Kejurnas AFR Remaja Tenis Digelar di Sulteng

- Periklanan -

Ilustrasi (@jpnn.com)

PALU – Sempat vakum bertahun-tahun, Kejuaraaan Nasional (Kejurnas) August Ferry Raturandang (AFR) Remaja Tenis  Sulawesi Tengah akhirnya kembali digelar di lapangan tenis Taman GOR Palu, 17 hingga 19 Maret 2017 mendatang.

Kejurnas kali ini, diikuti 30 peserta atlet tenis junior di Sulteng dan dari Sulawesi Utara. Dari 30 total atlet tersebut, akan berkompetisi menjadi yang terbaik di masing kategori, yakni Kelompok Umur (KU) putra-putri. Diantaranya KU-10 tahun, KU-12 tahun, KU-14 tahun, KU-16 tahun dan KU-18 tahun.

Ketua Harian Pengda Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PLTI) Sulteng, Jemmy Hosan, berharap agar melalui iven itu bisa menambah pengalaman dan jam terbang atlet-atlet lokal. Olehnya kesempatan itu agar tidak disia-siakan.

“Siapa tahu melalui iven ini akan lahir petenis andalan yang bisa diandalkan mewakili nama derah di ajang PON yang akan digelar di Papua nanti,” harapnya.

- Periklanan -

Menurutnya keberadaan AFR Remaja Tenis di Kota Palu tentunya akan menambah frekuensi pertandingan. Di sisi lain dalam turnamen ini dianggap penting sebagai evaluasi pembinaan atlet junior di daerah sendiri.

Sementara Promotor AFR Remaja Tenis, August Ferry Raturandang, mengatakan bahwa Kejurnar AFR Remaja Tenis di Palu akan digelar sebanyak dua kali tahun ini. Selanjutnya akan dilaksanakan antara bulan Oktober dan November mendatang.

“Tujuan kami adalah pembinaan. Kalau iven seperti ini minim, anak-anak tidak bisa berkembang,” katanya.

Selanjutnya kata August, selain digelarnya AFR dua kala dalam setahun, juga akan dilaksanakan Kejuaraan Maesa Paska selesai lebaran nanti. “AFR pernah dilaksanakan di Palu pertama kali 2010 lalu. Tahun ini akan dua kali digelar dan akan ditambah satu kejurnas Maesa Pasca,” jelasnya.

Sebagai promotor ia berharap agar atlet-atlet tenis di Kota Palu bisa berpartisipasi di ajang itu. Karena tujuan digelarnya iven itu adalah untuk pembinaan anak-anak tenis di Sulawesi. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.