Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kejuaraan Karate Open Turnamen Kosgoro Cup I Sulteng Akan Digelar

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Dalam waktu dekat ini Kosgoro Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dipimpin Mohamad Irwan Lapatta, akan menggelar Kejuaraan Karate Open Turnamen Kosgoro Cup I Sulteng.

Seperti yang dijelaskan Ketua Hidanis Sabuk Hitam Persatuan Olahraga Beladiri Karate Ichikawa (Porbikawa) Sulteng, sempai Baharuddin, bahwa Kosgoro Sulteng akan menggelar pertandingan karate tingkat internasional, dengan nama Kejuaraan Karate Open Turnamen Kosgoro Cup I Sulteng, yang akan digelar dalam waktu dekat ini di GOR Madani Palu.

Menurut sempai Baharuddin, Kejuaraan Karate Open Turnamen Kosgoro Cup I Sulteng ini digelar dalam rangka untuk mencari bibit-bibit atlet karate berprestasi. Meskipun dalam situasi pandemik Covid-19 pertandingan akan digelar secara langsung, bukan virtual. Pertandingannyapun akan digelar di GOR Madani Palu, gedung olahraga terbaru di Sulteng dengan fasilitas yang lengkap, ada enam lapangan untuk Karate.

Peserta open turnamen ini, jelas Baharuddin akan diikuti oleh karateka yang berasal dari Sulawesi Tengah sendiri, regional Sulawesi, dan nasional, serta tidak menutup kemungkinan akan dikuti pula oleh atlet karate internasional.

Peserta dan kelas yang akan dipertandingkan adalah kelas senior putera puteri, dan untuk beregu dan perorangan putera puteri. “ Pokoknya Open Turnamen kali ini adalah iven terbesar di iven karate tingkat nasional dan insternasional, “ sebutnya.

Kata Baharudin, kejuaraan Karate Open Turnamen Kosgoro Cup I Sulteng ini merupakan napak tilas dari kesusksessan karate Sulteng di era tahun-tahun 1980-an yang lalu. Berbicara prestasi olehraga Karatenya, di kumite maupun kata. Bhakan beberapa atlet karatenya yang top dan berjaya ditarik untuk memperkuat tim nasional Karate Indonesia yang diturunkan di berbagai inven pertandingan tingkat Asia maupun dunia.
“ Kemeriahan open turnamen Karate Kosgoro Cup I Sulteng ini untuk menjajaki kembali kemeriahan pertandingan Karate seperti di tahun-tahun 1980-an yang lalu. Disana ada kesuksessan dan prestasi. Bahkan Sulteng diperhitungakan di tingkat nasional sebagai peringkat keempat Karate tingkat nasional.

Di pelaksanaan Open Turnaman Karate Kosgoro Cup I Sulteng ini juga akan ada uji wasit dan juri Karate secara nasional. Dimana open turnamen kali ini dikuti oleh wasit dan juri tingkat internasional dari mancanegara.
“ Pokoknya open turnamen kali ini diikuti oleh atlet karate tingkat regional, nasional dan internasional. Begitu juga wasit dan jurinya juga tingkat internasional, “ pungkas Baharuddin.

Baharuddin pada kesempatan itu yang didampingi Sekretaris Porbikawa Umar Turungku mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua KONI Sulteng yang baru Nizar Rahmatu. Semoga Ketua KONI Sulteng mampu membawa dan memimpin aktifitas olahraga Sulteng khususnya olahraga Karate lebih berbicara banyak di tingkat nasional maupun internasional.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.