Kejati Kembalikan Berkas Yahdi Basma ke Polda Sulteng

- Periklanan -

PALU-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengembalikan lagi berkas penyelidikan perkara status hoax di media social (medsos) yang disangkakan kepada Yahdi Basma, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Demikian pernyataan Kabag Humas Kejati Sulteng, Inti Astutik, SH., MH, kepada Radar Sulteng, Selasa (30/6).

Dijelaskan Inti Astutik, dikembalikannya berkas penyidikan dari Kejati Sulteng ke Polda Sulteng, disebabkan ada satu petunjuk yang belum terpenuhi. Namun demikian, dirinya enggan menyebutkan apa yang dimaksud dengan belum dipenuhinya petunjuk itu.

“Intinya kan ada petunjuk yang belum dipenuhi dalam berkas. Tetapi secara teknis tidak bisa kita sebutkan, karena itu sudah dikirim ke penyidik. Jadi penyidik yang tahu persis. Yang pasti ada petunjuk yang belum dipenuhi, “ jelas Inti Astutik. Ditegaskannya lagi, karena belum memenuhinya salah satu petunjuk sehingga balik lagi ke Polda.

- Periklanan -

Apa yang dilakukan Kejati kata Inti Astutik, semuanya berdasarkan pada Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), sesuai dua alat bukti yang cukup yang harus dipenuhi.

Ditanyakan hari apa berkas tersebut dikembalikan, Astutik mengatakan kalau tidak salah hari Kamis (25/6) atau hari Jumat (26/6). “ Sekali lagi, yang pasti sudah balik lagi ke Polda Sulawesi Tengah, “ ucapnya.

Menjawab pertanyaan apakah perkara ini bisa sampai di Pengadilan, Inti Astutik pun menyatakan dengan tegas, sepanjang petunjuk terpenuhi maka tidak ada alasan bagi Kejati untuk tidak melimpahkannya ke Pengadilan atau P21.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.