Kedapatan Hendak Pakai Sabu, Dua Pemuda Diringkus

- Periklanan -

DIPERIKSA : Kapolsek Bungku Tengah, Malingga saat memeriksa dua pelaku penyalahgunaan Narkoba Senin (20/2). (FOto: ist)

MOROWALI – Berdasarkan laporan masyarakat bahwa banyak pengguna Narkoba jenis sabu-sabu di Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. Kepolisian Sektor (Polsek) Bungku Tengah, langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan cara melakukan lidik ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Awal kronologi penangkapan tersebut, saat tim gabungan R Polsek Bungku melakukan penyelidikan di TKP sesuai laporan dari masyarakat. Saat melakukan penyelidikan pada Senin (20/2) sekitar pukul 16.00 wita, anggota menemukan seorang pemuda duduk di depan rumah yang hendak mereka grebek.

Merasa ada yang aneh pada pemuda tersebut, sekitar pukul 17.00 wita tim gabungan Polsek Bungku Tengah langsung mendekati pemuda yang dicurigai sebagai penjaga orang di dalam rumah yang sedang mengonsumsi sabu-sabu. Akan tetapi, saat didekati pemuda tersebut malah lari. Alhasil, tim gabungan melakukan pengejaran dan pemuda itu berhasil ditangkap.

- Periklanan -

Setelah berhasil menangkap pemuda itu, tim gabungan membawa pemuda tersebut masuk ke dalam rumah untuk digunakan sebagai saksi saat melakukan penggerebekan. Setelah masuk ke dalam rumah, polisi berhasil menemukan dua pemuda bernama Rijal (25) dan Yanto (27).

“Saat kami grebek, Dua Pemuda itu (Rijal dan Yanto,red) baru hendak menggunakan sabu sabu ,” ungkap Kapolsek Bungku Tengah, AKP R Malingga saya ditemui di ruang kerjanya Selasa kemarin (21/2).

Saat berhasil ditangkap, Rijal dan Yanto langsung dibawa ke Polsek Bungku Tengah untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dalam penggerebekan tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan  Satu paket sabu seharga Rp200 ribu, tujuh buah pipet plastik, tiga buah korek api gas dan satu botol aqua yang berisi air. “Babuk dan tersangkanya, sudah kami serahkan Polres Morowali untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” ujar Malingga.

Malingga yang baru seminggu menjabat sebagai Kapolsek Bungku Tengah ini menegaskan, bahwa pihaknya serta anggota Polres Morowali akan terus melakukan pengembangan untuk mendapat pelaku penyalahgunaan lainnya. “Masih kami dalami terus, siapa rekannya yang lain dari dua pelaku yang kami tangkap,” tegas Malingga. (fcb)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.