KBN Ajak Pelajar Bela Negara dengan Cara Menangkal Hoax

- Periklanan -

POSO-Ketua Komisi Bela Negara (KBN) Sulteng, DB Lubis SH MH, mengajak generasi muda, termasuk pelajar, untuk menangkal hoax atau berita bohong yang muncul masif di tengah masyarakat. Menurutnya, menangkal hoax alias berita bohong merupakan bagian dari wujud bela negara. Sebab berita bohong dapat sangat berbahaya bagi eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai warga sipil, maka cara bela negara, kita sesuiakan dengan profesi masing-masing. Selain bersungguh-sungguh dalam belajar, kalian juga bisa melakukan tugas bela negara lain dengan cara mencegah dan sekaligus melawan hoax berita bohong dan  fitnah,” terangnya di hadapan puluhan siswa SMAN I Poso. “Jika tak kita cegah dan lawan, NKRI ini bisa saja hancur,” tambah Lubis.

Di SMAN I Poso, sosialisasi bela negara direspon positif para siswa dan guru setempat. 

- Periklanan -

Terpisah, Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI Wilayah Sulteng, Kolonel Inf Ikram Paputungan, menyatakan soal pentingnya bela negara guna tetap terjaganya NKRI. Tugas bela negara ini, lanjut dia, wajib dilakukan oleh setiap warga negara.

“Bela negara bisa kita lakukan dengan cara cinta pada tanah air, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Kolonel Ikram yang datang ke Poso untuk menghadiri perayaan HUT Kota Poso ke 124. 

Terkait HUT Kota Poso, Ikram mengaku bangga karena Poso diusianya sekarang makin berkembang maju, aman dan damai.

“Sangat beda dengan sebelumnya. Poso sekarang sudah sangat aman kondusif dan makin berkembang maju,” puji perwira TNI dengan tiga bunga di pundak ini. Dengan kondisinya sekarang, Ikram berharap dan optimis Poso kedepan akan lebih maju dan sejahtera.(bud)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.