Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kawasan Teluk Palu Diperuntukan bagi Pariwisata

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), kawasan teluk Palu hanya diperuntukkan untuk pariwisata. Selain itu, tidak dibenarkan ada pembangunan yang tidak berkenaan dengan pariwisata di sepanjang teluk Palu.

Peserta lomba perahu layar menjelang finish di Pantai Kayubura tahun lalu. (f-dok)

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan (DPRP) Kota Palu, Aspah saat ditemui media ini, di ruang kerjanya, lingkungan kantor walikota, kemarin (10/1).

Beberapa hal yang dibolehkan dibangun di kawasan teluk Palu, diantaranya, kafe, restaurant, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan pariwisata. Aspah menjelaskan, yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu ialah yang berada di darat hingga ke bibir pantai. Selain itu, termasuk soal reklamasi, sudah menjadi gawean Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Yang menjadi kewenangan kami di Pemkot, hanya yang di darat. Kalau dari bibir pantai, termasuk soal reklamasi, itu sudah kewenangan Pemprov,” kata Aspah.

Dengan demikian lanjut Aspah, hal-hal terkait pelaksanaan reklamasi, tidak ada lagi urusannya dengan Pemkot Palu. Yang menjadi perhatian Pemkot sebutnya, ialah yang berada di darat. “Itu wilayah kami. Untuk pembangunan di kawasan teluk Palu menjadi kewenangan kami. Termasuk untuk memastikan bahan yang digunakan, itu wilayah kami terkait hal-hal teknisnya,” tutupnya. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.