Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Katanya, Kemenhub Setujui Pengaktifan Pelabuhan Donggala

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi kapal tongkang membongkar muatan di pelabuhan Donggala, Rabu (1/3). (Foto: Ujang Suganda)

DONGGALA- Usulan Bupati Donggala ke Kementerian Perhubungan RI untuk mengaktifkan Pelabuhan Donggala sebagai pelabuhan perintis, katanya disetujui oleh Menhub.

Kata itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Donggala, Saut Hutabarat. Bahkan Saut memperlihatkan surat dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) benomor PR. 101/77/I/DA-2017 yang ditandatangani Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, Bay Mokhammad Hasani Perihal usulan penetapan pelabuhan Donggala sebagai pangkalan perintis.

Isinya surat itu antara lain berisi, terkait dengan usulan Bupati Donggala untuk menjadikan pelabuhan Donggala menjadi pelabuhan perintis di Sulteng akan dibahas di tahun ini juga, dan  untuk menunjang pelayanan pelayaran perintis khususnya yang menyinggahi pelabuhan Donggala untuk saat ini akan diusulkan sebagai pelabuhan singgah dengan pelabuhan Wani sebagi pelabuhan pangkal perinits.

“Alhamdulillah, baru menjabat kurang lebih dua bulan tingkat keseriusan kami dalam menghidupkan kembali aktifitas pelabuhan Donggala sudah memperlihatkan hasil memuaskan. Kuncinya adalah, proaktif di tingkat pusat jangan dilepas dan alhamdulilah Kementerian Perhubunagn menjawab keinginan Pemerintah Donggala,” terangnya.

Lanjut Saut, untuk meningkatkan kinerja sekaligus menuntaskan program-program, Saut mempunyai cara tersendiri. Salah satunya dengan mencoba merubah mind set para bawahannya.

“Merubah pola pikir adalah tantangan terberat yang saya hadapi semua pegawai dari tingkat paling bawah harus dirubah karakter untuk lebih maju kedepan,” tandasnya.(ujs)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.