Kasus Perkelahian Tertinggi di Buol

- Periklanan -

BUOL-Sepanjang tahun 2018 sebanyak tiga kasus kriminal terjadi di wilayah hukum Kabupaten Buol. Kasus kriminal itu meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Dari semua jenis kasus yang di laporkan masyarakat ke polisi, angka kejahatan didominasi kasus perkelahian, baik di kalangan pemuda maupun orang dewasa. Kemudian, pengeroyokan serta pencabulan di luar dari kasus narkotika.

“Kasus yang kami tangani di polres tahun lalu tertinggi adalah kasus perkelahian,” ungkap Kasat Reskrim Polres Buol, Ajir Nugroho, kepada Radar Sulteng, Rabu (22/1).

- Periklanan -

Dijelaskannya, untuk kejahatan lain seperti pencurian, pemerkosaan, serta kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan perjudian menurun. Hal tersebut berkat upaya sosialisasi yang terus menerus dilakukan polisi dengan masyarakat, yang diperkuat melalui peran aktif dari Bhabinkamtibmas di desa-desa.

Untuk menekan angka kejahatan, kedepan semua anggota sudah dibekali untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat. Memberikan pemahaman untuk menghindari persoalan yang buntutnya berurusan dengan hukum. Menciptakan keamanan lingkungan, agar aktifitas masyarakat tetap kondusif setiap harinya.

“Kami berharap seluruh daerah Buol tetap aman. Masyarakat pun bebas menjalankan aktifitasnya atau bepergian ke mana saja, ” pungkas Ajir. (tam)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.