Kasus Korupsi Masjid Raya Buol Digelar di PN Palu

- Periklanan -

BUOL – Tim penyidik pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Buol, sudah melimpahkan perkara dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Masjid Raya Buol Tahap III bersama tiga tersangkanya ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Palu, Sulawesi Tengah.

Tga tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Masjid Raya Buol Tahap III di Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2017 dengan nilai kerugian negara sebesar Rp 1.7 miliar.

Ketiga tersangka itu masing-masing HBDH selaku PPK pembangunan Masjid Raya Buol tahap III dan tersangka R selaku Direktur PT Sarana Pancang Tomini serta tersangka MPT selaku Konsultan Pengawas.

- Periklanan -

’’Pada hari Kamis (kamarin) sudah di gelar sidang perdana di pengadilan Tipikor Palu dengan agenda pembacaan terdakwa.” ungkap PLH Kasi Pidsus Kejari Buol Musrin SH pada Radar Sulteng, Kamis (28/11).

Ia, mangatakan untuk tersangka lain belum ada Jaksa masih fokus pada ketiga orang terduga palaku pada proses pekerjaan tahap III tahun 2017 untuk di sidangkan pada pengadilan Tipikor di Palu yang sudah di mulai Kamis (kemarin Red), namun tidak menuntut kemungkinan akan ada tersangka baru dan pada agenda sidang berikut yang bakal di gelar pada tanggal 2 Desember bulan depan pembacaan esepsi dari penasehat hukum terdakwa.

“Untuk saat ini kita masih konsentrasi pada tiga orang tersangka sidang di pengadilan negeri Tipikor palu,” tandas Musrin yang juga kasih Pidum Kejari Buol ini. (tam)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.