Kasus Jembatan IV Belum Ada Titik Terang

Polres Palu Akan Berkoordinasi dengan Kejagung

- Periklanan -

PALU – Penyelidikan Kasus pembayaran utang Jembatan IV Palu yang tengah ditangani unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Palu sepertinya belum menemui titik terang.

Untuk itu Polres Palu berencana dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung (Kejagung RI). “Kasus ini (jembatan IV) masih berlanjut. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan pihak Kejagung,” kata Kapolres Palu, AKBP Moch. Sholeh kepada Radar Sulteng, Jumat (29/11).

Karena kasus ini, lanjut mantan Kapolres Banggai itu, selain Polres Palu, pihak Kejagung juga menangani kasus yang sama, sehingga diperlukan koordinasi. “Nanti untuk jelasnya bisa langsung sama Kasat Reskrim,” ujarnya.

Sebelumnya di Polres Palu, disela-sela pressrelease penangkapan pelaku penganiayaan, Kapolres Moch.

Sholeh didampingi Kasat Reskrim Esti Prasetyo Hadi mengatakan, telah memeriksa mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Bhartolomeus Tandigala untuk melengkapi bahan pemeriksaan.

“Sudah kami periksa untuk melengkapi bahan keterangan,” kata Sholeh.

- Periklanan -

Sholeh tidak merinci hasil pemeriksaan dan hanya membenarkan telah memeriksa mantan Kadis PU Kota Palu yang kini menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Sulteng.

Ditanya soal kasus yang sama juga sedang ditangani Kejaksaan Agung RI ? Sholeh mengaku tidak ada masalah, pihak Polres Palu juga tetap akan melakukan penyelidikan.

“Kami masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi,” katanya singkat.

Catatan Radar Sulteng penyidik Tipikor Polres Palu sudah memeriksa beberapa saksi, termasuk juga telah memeriksa pihak kontraktor Jembatan IV yakni PT. Global. Penyidik Tipikor Polres Palu dimasa kepemimpinan Kapolres Palu AKBP Mujianto, langsung terbang ke Jakarta untuk memeriksa Direktur PT Global.

Sebelumnya pihak Kejagung RI telah memanggil beberapa pihak untuk dimintai keterangan terkait pembayaran utang Jembatan IV Palu. Mantan Walikota Palu Rusdy Mastura mengaku juga sudah memenuhi panggilan Kejagung.

Kemudian Walikota Palu saat ini Hidayat juga mengaku telah diundang dan dimintai keterangan.

Selanjutnya ketua DPRD Palu, Ishak Cae dan Ketua Komisi C DPRD Kota Palu Sofyan R Aswin juga telah dimintai keterangan Kejagung. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.