Kasur Bekas Asrama Haji Terbakar Bikin Panik Warga

- Periklanan -

PALU – Si jago merah kembali beraksi di Jalan WR Supratman, Palu Barat, Rabu (9/1) kemarin. Kali ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi lama di simpang tiga Jalan Asam terbakar. Api berasal dari bekas kasur dari Asrama Haji yang sudah tidak digunakan lagi. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu yang mendapat laporan sekitar pukul 16.30 wita langsung menuju ke lokasi kebakaran.
“Kami menerima info kalau sebuah kios yang terbakar,” kata Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu, Asbi kepada Radar Sulteng ditemui dilokasi.
Sebanyak 4 unit armada diturunkan untuk memadamkan api yang sudah membuat panik masyarakat dan pengedara yang melintas saat itu. Kurang lebih 30 menit api berhasil dipadamkan.
“Kasur bekas yang terbakar. Belum diketahui apa penyebabnya,” lanjut Asbi.
Dikonfirmasi terpisah, salah seorang staf Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng, H Syamsu mengungkapkan, bahwa yang terbakar adalah kasur bekas dari Asrama Haji. Dia tidak tahu pasti berapa unit kasur bekas tersebut.
“Mungkin ada puluhan jumlahnya, sudah tidak terpakai, karena di Asrama Haji tidak ada gudang, jadi kita simpan di kantor lama,” ujarnya.
Terkait penyebab kasur terbakar Syamsu menuturkan belum mengetahui secara pasti penyebabnya. Namun, ketika menanyakan beberapa warga sekitar bahwa ada seseorang yang keluar dari kantor tersebut sesaat sebelum api membesar.
“Ada yang lihat orang keluar, anak muda lah, lari dari dalam kantor, tidak lama itu api sudah membesar,” terangnya. (acm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.