Kasihan, Produk Fesyen Ivanka Trump Ditarik, Kacau!

- Periklanan -

Rak brand Ivanka Trump di Nordstrom. Insert: Ivanka Trump. (Foto: AFP, Reuters via jpnn.com)

BISNIS fesyen milik Ivanka Trump sedang kacau. Setelah department store high end Nordstrom dan Neiman Marcus menarik fashion lini milik putri Presiden AS, Donald Trump itu, kini giliran TJ Maxx dan Marshalls menarik produk milik Ivanka dari rak-rak toko mereka.

Dua department store yang berada di bawah bendera TJX Companies itu meminta toko-toko mereka melepas semua iklan Ivanka beserta produknya. Keduanya mengatakan kalau produk Ivanka tidak lagi dijual di toko mereka.

”Harus dilakukan secepatnya, mohon segera melepas semua merchandise Ivanka Trump dari spot utama dan dicampur dengan brand lain di rak,” tulis perintah tersebut yang bocor ke The New York Times. ”Semua baliho dan spanduk Ivanka Trump harus dibuang,” sambung surat tersebut.

Saat dimintai keterangan TJX Companies mengatakan kalau mereka hanya mengatur ulang produk Ivanka. Tetapi, berdasar keterangan seorang pekerja yang sudah beberapa tahun di TJX Companies, tidak pernah sebelumnya ada perintah untuk membuang iklan brand suatu barang ke tempat sampah.

Tak hanya itu, perintah untuk mencampur barang Ivanka dengan brand lain juga bukan kebiasaan department store TJX Companies. Pasalnya, mereka terkenal sangat rapi dan teratur untuk memisahkan setiap brand.

- Periklanan -

Bahkan, saat sale besar-besaran pun, tidak akan terlihat tumpukan barang yang acak-acakan meski pembeli berjubel. Meski demikian, pihak perusahaan memastikan kalau itu hanya perubahan rutin dan mereka tetap menjual brand Ivanka. ”Kami menawarkan brand-brand dalam satu tempat yang sama jadi pembeli bisa mendapatkan pilihan yang banyak dalam satu lokasi,” kata juru bicara TJX Companies.

The Washington Post melaporkan, Nordstrom sebelumnya menyebutkan kalau mereka menarik barang Ivanka karena penjualan yang terus turun. Barang berlabel Ivanka Trump pun dipotong harganya sampai 50 persen.

Demikian juga dengan gerai barang-barang mewah Neiman Marcus. Mereka juga menghilangkan item-item Ivanka dari situs mereka. Mulai perhiasan dan aksesoris lain. Nama Ivanka juga tidak ada di dalam list brand yang dijual Neiman Marcus. Neiman Marcus mengklaim, hasil penjualan yang terus anjlok adalah alasan di balik ditariknya produk Ivanka dari situs dan toko mereka

Meski demikian, banyak yang menganggap keputusan menarik produk Ivanka ada hubungannya dengan terpilihnya Donald Trump. Pada Oktober, ada kampanye anti-Trump #GrabYourWallet yang memboikot semua yang berbau Trump.

Bagaimana reaksi sang ayah? Ya sudah pasti, reaksinya keras dan dilayangkan via Twitter. Donald Trump menulis kalau apa yang dilakukan Nordstrom sangat tidak adil bagi Ivanka.

”Anak perempuan saya sudah diperlakukan tidak adil oleh Nordstrom. Ivanka adalah anak yang luar biasa dan selalu mendorong saya melakukan hal yang baik. Sangat buruk,” tulis Trump. (*/tia/jpnn)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.