Karnaval Budaya Meriahkan HUT Sulteng ke-55

- Periklanan -

PALU – Karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulteng ke-55 tahun dengan tema “Bangkit dan Kuat dalam Keberagaman Estetika” berlangsung meriah. Memberi hiburan tersendiri bagi masyarakat pascabencana gempa bumi 28 September 2018.
Serimoni pembukaan Karnaval budaya yang juga melibatkan pelajar SMA se-kota Palu digelar depan kantor Gubernur Sulteng Jalan Samratulangi, Selasa (4/9).
Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Dr. Moh Hidayat Lamakarate, dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Prof. Em. Aminuddin Ponulele, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng Irwan Lahace, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.
Puluhan masyarakat antusias menyaksikan karnaval budaya yang diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi ini, berbagai pertunjukan mulai dari tarian, olahraga trasional silat dan pertunjukan pakaian adat menjadi hiburan tersendiri.
Saat membuka kegiatan Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Dr Moh Hidayat Lamakarate Sangat mengapresiasi Taman Budaya dan Museum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng yang secara rutin terus menginisiasi kegiatan karnaval budaya dalam rangka mengembangkan kreativitas dan inovasi kepada para pelaku seni budaya Sulteng.
Sehingga dengan adanya ruang-ruang komunikasi tersebut dapat memacu para pelaku seni budaya untuk memiliki mental dalam melahirkan karya seni budaya yang membanggakan Provinsi.
“Provinsi Sulteng memiliki warna warni keragaman seni budaya sebagai hasil kekayaan kearifan lokal, oleh karena itu pihaknya menyadari betul bahwa menjaga dan memelihara budaya daerah memang tidak mudah, dengan derasnya budaya asing saat ini,” terangnya.
Hidaya mengimbau khususnya pemerintah kabupaten kota lebih serius memperhatikan, menggali dan mengembangkan budaya tradisional daerah di daerah masing-masing.
“Kabupaten Morowali utara akan diutus Provinsi Sulteng dalam pawai nusantara di Jakarta. Hal ini adalah kebanggaan bagi provinsi ini, semoga kabupaten Morowali dapat memberikan yang terbaik,” harapnya. (umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.