Karate Persembahkan Emas Pertama untuk Sulteng di Pomnas

- Periklanan -

YM Qasim (kanan) persembahkan medali emas pertama untuk kontingen Pomnas Sulteng. (Foto; Ercik Tamalagi)

MAKASSAR– Karateka YM Qasim mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Sulawesi Tengah di arena Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV yang berlangsung di Makassar.

Bertandng di kelas – 84 kg putra, YM Qasim menaklukkan perlawanan karateka tuan tumah Sulsel, Febi, 2-1. Setelah itu giliran karateka M Ghalib dari Jawa Barat ditundukkan 1-0.

- Periklanan -

Di babak final, YM Qasim telah ditunggu karateka Sumatera Utara, Fahmi Sanusi. Dalam partai final, YM Qasim bermain tanpa beban dan menang telak 5-0.

Kemenangan YM Qasim disambut gembira kontingen Sulteng karena menjadi medali pertama bagi kontingen Sulteng. “Alhamdulillah kita bisa berbuat yang terbaik bagi daerah dan almamater. Semoga ini menjadi pembuka jalan karateka kita karena Qasim karateka pertama yang turun bertanding, juga pembuka jalan bagi cabor lain yang masih bertanding,” kata Andre dan Kristo Mpndolu pelatih tim karate Sulteng.

YM Qasim merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tadulako. Sampai berita ini diturunkan, karateka M Fauzan baru akan  bertanding.(*/aml)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.