Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kapolsek Labuan bersama 13 Pemuda di Wilayahnya Terima Penghargaan

Berperan Aktif Jaga Kamtibmas dan Percepat Vaksinasi di Desa

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA – Kolaborasi antara Kapolsek Labuan dan sejumlah pemuda di Kecamatan Labuan dan Tanantovea berbuah penghargaan. Penghargaan sendiri terasa spesial karena diserahkan tepat pada momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Penghargaan yang diberikan Dinas Pemuda dan Olahraga kepada Kapolsek Labuan, Iptu Moh Fikri SSos bersama 13 Pemuda Pionir di Kecamatan Labuan dan Tanantovea itu, berlangsung di Mako Polsek Labuan, Kamis (28/10) kemarin. Kapolsek dan belasan pemuda ini, dianggap berhasil dalam menjaga Kamtibmas serta menyosialisasikan protokol kesehatan di dua kecamatan tersebut.

Penyerahan penghargaan sendiri, diserahkan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Donggala, Anhar SE. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Labuan Asia SPd, Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Donggala, Mohammad Reza SP MAP.

Khusus Kapolsek Labuan, menerima penghargaan sebagai Pembina Pemuda Pionir yang telah berkontribusi mencari para Pemuda Pionir atau yang dianggap berperan dalam menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat. Adapun tiga belas pemuda tersebut, masing-masing. Mohammad Zain (Pendamping PKH), Eviyana (Kepala Seksi Pemerintah Labuan Lelea), Inggrit Setiawati (Manager Usaha Relawan Merah Putih Sulteng), Muhammad Al’ Atar (Sekretaris Bumdes Desa Wombo), serta Sabrun (Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Tanantovea).

Kemudian, Muhammad Asgar, (Kepala Seksi Pemerintahan Desa Wani Tiga), Indrayani (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Labuan Kungguma), Irvan, (Aktivis Ikatan Pemuda Pelajar Tanantovea), Merki Natasya Sagita (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Labuan Salumbone), Mohammad Sultan Sadiq (Ketua KPA Petualang Tanantovea), Irfan Afandi (Ketua Remaja Islam Masjid Jami Al-Istiqomah Desa Labuan Lelea), Oktavianus (Kepala Urusan Keuangan Desa Wani Lumbumpetigo) dan Silvasari (Sekretaris Karang Taruna Desa Guntarano).

PEMUDA PIONIR : Para penerima penghargaan di momen Hari Sumpah Pemuda. DOK.

Dalam arahannya Sekretaris Dispora Donggala menyampaikan, bahwa pemberian penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para pemuda dalam membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi karena capaian Kabupaten Donggala masih rendah.

Anhar juga merasa sangat terharu saat menyerahkan penghargaan yang menurutnya merupakan suatu momen luar biasa. Karena semestinya kegiatan ini, adalah inisiasi dari Dispora untuk mencari para pemuda-pemuda yang berperan aktif di tengah masyarakat, namun dilakukan oleh Kapolsek Labuan.

Sementara itu, Kapolsek Labuan, Moh Fikri menyampaikan, apa yang dilakukannya ini, merupakan bagian dari program pembinaan pemuda dan dimaksudkan untuk mengapresiasi para anak muda di dua wilayah kecamatan yang telah berkontribusi dalam kemajuan desa, aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan kepemudaan, kepedulian terhadap kamtibmas juga percepatan vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah.

Sesuai dengan tema HSP tahun ini, “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, kegiatan Pemuda Pionir tahun ini mengusung jargon “Pemuda Peduli Vaksinasi”. “Ini sejalan dengan semangat dari pencarian Pemuda Pionir, agar pemuda di wilayah Labuan dan Tanantovea dapat mengambil peran untuk mempercepat vaksinasi yang masih di bawah target tercapainya kekebalan kelompok,” tutur Fikri.

13 pemuda pionir yang terpilih sebelumnya telah mengikuti serangkaian kegiatan yaitu prosesi pemilihan, diskusi kepemudaan, edukasi dan monitoring pelaksanaan vaksinasi serta turut melakukan bakti sosial di gerai-gerai vaksinasi. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.