Ditabrak Mobil Kapolsek, Hasan Tewas

- Periklanan -

Ilustrasi

BANGKEP – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dalam berkendara bisa terjadi pada siapa saja. Tidak terkecuali seorang anggota polisi, bahkan Kapolsek sekalipun. Hal ini yang terjadi di Desa Selekan, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Jumat malam lalu.

Pengendara mobil pikap, yang akhirnya diketahui adalah Kapolsek Liang, Iptu Rico Kiwol, menabrak seorang warga, Hasan (50) hingga meninggal dunia. Peristiwa ini pun, menyulut emosi keluarga korban, yang langsung datang melakukan aksi protes di Polsek Liang. Kedatangan sejumlah keluarga korban tersebut, sebelumnya sempat memanas, di mana beberapa warga tersulut emosi.

- Periklanan -

Namun, protes keluarga korban bersama warga itu akhirnya berhasil diselesaikan dan tidak berujung ricuh. Kapolres Bangkep AKBP Idham Mahdi, yang turun melakukan mediasi dengan warga mengatakan, Lakalantas yang melibatkan anggotanya tersebut, terjadi pada Jumat malam (28/7) pukul 19.30. Bermula saat mobil pikap yang dikendarai Kapolsek dari arah Liang menuju Desa Okumel, tepatnya di ruas jalan desa Selekan.

Dari arah berlawanan korban Hasan mengendarai motor Yamaha N Max tanpa TNKB, melaju kencang dan hilang kendali. Korban terjatuh tepat di tengah jalan. Sehingga Iptu Kiwol yang mengendarai mobil pikap kaget karena korban terjatuh tepat di depan mobil.

“Iptu Rico kemudian menghindar ke kiri jalan namun tetap menabrak sepeda motor dan mengenai korban. Korban terlindas ban depan dan belakang sebelah kanan mobil dan mengakibatkan korban meninggal,” ungkap Kapolres.

Atas tragedi itu, Idham mengatakan kejadian tersebut tetap diproses sesuai prosedur. “Tetap kita akan proses sesuai dengan prosedur berlaku,” sebutnya.(bar)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.