Kapolres Palu Sesali Banyak Anak di Bawah Umur Terlibat  Tindak Kriminal

- Periklanan -

PALU – Kasus tindak pidana pencurian yang melibatkan anak di bawah umur atau usia pelajar (13 s/d 17 tahun mendominasi di Kota Palu. Itu  diungkapkan Kapolres Palu AKBP Mujianto di Polsek Palu Timur, Kamis (22/2).

Ilustrasi

“Memang laporan kasus yang paling menonjol di awal tahun ini salah satunya kasus pencurian yang melibatkan anak di bawah umur,” kata Kapolres, Kamis (22/2).

Kapolres Mujianto menambahkan, kasus pencurian dengan tersangka anak di bawah umur selain terlibat pencurian barang elektronik juga terlibat kasus narkoba.

- Periklanan -

Kata dia, lingkungan yang paling kecil adalah keluarga, dan dalam amatannya, masih melihat adanya ketidakpeduliaan orang tua tehadap anak-anaknya sehingga anak-anak yang seharusnya berada di sekolah, tapi justru terlibat tindak pidana.

“Padahal terus terang kita di sini sudah punya yang namanya BNNP, mana kala memang ada anak yang sudah diketahui oleh orang tuanya kecanduan Narkoba bisa langsung didaftarkan di BNNP bagian Rehab dan itu dibiayayi oleh negara,” ujarnya.

Seperti kasus yang ditangani Polsek Palu Selatan saat ini, ada dua pelaku yang masih berstatus pelajar. Hal itu dilakukanya bukan pertama kalinya, namun sudah kedua kalinya.

“Ini yang kami sesali, seharusnya orang tua lebih melakukan pengawasan atau pergaulan di sekitar lingkungan rumahnya,” kata mantan Kapolres Buol ini. (cr8)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.