Kapolres Donggala Ajak Pemuda Jangan Golput

- Periklanan -

DONGGALA – Kapolres Donggala, AKBP S Ferdinand Suwarji SE, jadi pembicara dalam sebuah dialog publik yang digelar salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kabupaten Donggala, Rabu (27/2). Dialog yang mengambil tema, terkait peran pemuda dalam menyongsong Pemilu 2019 itu, dimanfaatkan Kapolres untuk mengajak, para pemuda ikut ambil bagian dalam Pemilu tahun ini dan tidak Golput.

Diakui Kapolres, kondisi jelang Pemilu saat ini, sangat rentan disusupi hal-hal yang berbau provokasi. Untuk itu lah, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat, guna menjaga kondusifitas yang ada di daerah ini, khususnya Kabupaten Donggala.

“Seluruh komponen masyarakat harus bersama mendukung Polri, mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk,” terangnya.

- Periklanan -

Dia pun mengatakan, bila seluruh masyarakat mampu untuk membentengi diri dari segala bentuk provokasi atau hasutan, Polri menjami pelaksanaan Pemilu bisa berjalan lancar. Jika pun ada oknum yang coba untuk mengganggu pesta demokrasi ini, Polri sudah pasti bakal melakukan tindakan tegas.

“Silahkan saudara-saudara menggunakan hak pilih, jangan sampai Golput, dan hindari provokasi di media sosial, serta bijak dalam menggunakan media sosial. Kami Polri, tentu tetap akan menjaga kondisi yang sudah berjalan aman ini,” sebut Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Ketua KPU Donggala, Muhammad Unggul, juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk pemuda, untuk menggunakan hak pilih dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Hak pilih kata dia, akan menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia. “Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang beredar di masyarakat, apa lagi jelang Pemilu ini,” tandasnya. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.