Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kapolda Sulteng Tinjau Gerai Vaksinasi 168 House

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah terus mengencarkan program vaksinasi Covid-19. Tidak hanya di satu tempat saja, namun di sejumlah tempat di Kota Palu. Salah satunya di 168 House Café and Resto.

Kegiatan yang digelar kali kedua, Senin (4/10/2021) ditinjau langsung Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rudy Sufahriadi didampingi Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido bersama Owner 168 House, Asrul Natsir. Masyarakat yang melakukan vaksin di 168 House cukup antusias, terlihat dari banyaknya warga yang tervaksin hingga mencapai 152 orang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid) Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto dihubungi kemarin, mengungkapkan, bahwa Polda Sulteng tidak kenal lelah membantu pemerintah dalam mempercepat tahapan vaksinasi bagi seluruh masyarakat. Hal ini untuk mencapai herd imunity, di mana bila hampir seluruh masyarakat telah tervaksin, maka penyebaran Covid-19 bisa tekan. “Untuk jadwal vaksinasi di 168 House, tercatat ada 152 orang yang berhasil kami vaksin,” ujar Didik.

Masih menurut Didik, pihak Polda Sulteng sendiri telah menjadwalkan vaksinasi di beberapa titik di Kota Palu, selain di Gerai Vaksin 168 House. Di antaranya, Gerai Vaksin Milenium Water Park,Gerai Vaksin Taman Gor dan Gerai Vaksin di Utama Beton.

Meski telah menjalani vaksinasi, Didik tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Utamanya pemakaian masker saat beraktifitas di luar rumah, menghindari kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengali,” terang mantan Kapolres Kolaka ini.

SEBELUM VAKSIN : Tim Medis Biddokkes Polda Sulteng saat melakukan pemeriksaan kesehatan calon penerima vaksin sebelum divaksinasi, yang berlangsung di 168 House. FOTO : AGUNG SUMANDJAYA

Sementara itu, Owner 168 House, Asrul Natsir menyampaikan, terhitung ada sebanyak lima kali jadwal vaksinasi yang bakal dilakukan di 168 House, di Jalan Setia Budi nomor 111. “Pertama dimulai tanggal 27 September, kemudian tanggal 8 Oktober, 11 Oktober, 18 Oktober dan 25 Oktober, 2021,” terang Asrul.

Vaksinasinya sendiri, dimulai sejak pukul 08.00 wita, di setiap tanggal yang ditetapkan. Pendaftaran sendiri dilakukan on the spot saat hari vaksinasi, cukup membawa KTP.

Yang menarik dari Gerai Vaksinasi 168 House, pihak panitia menyiapkan sejumlah hadiah atau door prise bagi peserta vaksinasi yang beruntung. Adapun masyarakat yang dilayani, yakni yang belum divaksinasi dan yang sudah divaksinasi tahap pertama.

Lebih jauh disampaikan Asrul, 168 House terpanggil untuk ikut serta menyukseskan vaksinasi ini, tidak lain karena ingin turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, selama pandemi ini, ekonomi juga terdampak, yang juga dirasakan para pelaku usaha jasa boga seperti 168 House.

“Kami berharap ekonomi masyarakat kembali pulih, ketika pandemi ini berakhir, dan salah satu upaya mengakhirinya yah lewat vaksinasi ini,” tutupnya. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.