Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kapolda Sulteng: Pejabat Polda Jangan Minta-minta Pindah

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kapolda Sulteng saat memasang pangkat tanda jabatan kepada para perwira yang menjalani Sertijab, Rabu (20/9). (Foto: Agung Sumandjaya)

PALU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah mengingatkan para pejabat di jajaran Polda Sulteng, untuk tidak meminta-minta jabatan atau pindah dari Polda Sulteng. Jabatan yang diberikan saat ini, sebut Kapolda, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dan harus disyukuri.

Penekanan tersebut disampaikan, Kapolda saat memimpin jalannya serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama Polda Sulteng, di aula Torabelo Mapolda Sulteng, Rabu (20/9). Disampaikan Rudy, bahwa sejatinya, sebuah jabatan itu diberikan atas seizin Tuhan Yang Maha Esa. “Saya sendiri sudah beberapa kali dipindahkan tugas di tempat-tempat rawan seperti Papua, Ambon dan Poso, tapi tetap dalam perlindungan Allah SWT, dan itu lah cara tuhan menolong kita. Jadi jangan ada yang minta-minta untuk pindah, itu bukan urusan kita,” tegas Rudy.

Dikatakan Rudy, bahwa tidak ada yang berat dalam tugas-tugas kepolisian di daerah, karena seluruh polisi sudah dibekali dengan ilmu kepolisian. Yang sulit, kata dia, adalah bagaimana mengendalikan diri dengan jabatan yang ada. “Pekerjaan sebagai seorang polisi tidak ada yang sulit, asalkan kita mampu mengendalikan diri,” tuturnya.

Jabatan yang telah diberikan lanjut dia, juga harus disyukuri dan tidak sombong dengan jabatan yang diemban. Kepada para pejabat yang akan segera meninggalkan Polda Sulteng, Rudy mengucapkan rasa terrimakasihnya, karena telah bekerjasama menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat di daerah ini. “Kepada pejabat baru, mari kita sama-sama bangun keluarga besar yang ada di sini, dan cepat menyesuaikan diri,” pesannya.

Adapun para pejabat yang mengikuti Sertijab, terdiri dari lima pejabat utama dan dua kapolres di jajaran Polda Sulteng. Lima jabatan yang diserahterimakan, masing-masing jabatan Irwasda yang semula dijabat Kombes Pol Dwi Setiyadi, dijabat oleh Kombes Pol Aries Syarief Hidayat dari Itwasum Polri. Dwi Setiyadi sendiri selanjutnya akan menjaga Kepala Bagian Perencanaan Biro Renmin Lembaga Pendidikan Pelatihan (Lemdiklat) Polri.

Jabatan Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) yang dijabat Kombes Pol Fadjar Abdillah diserahkan kepada Kombes Pol Sambas Kurniawan yang sebelumnya menjabat Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit) Polda Sulteng. Fadjar Abdillah kemudian dipindahtugaskan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jakstra Rena Polri. Jabatan Direktur Pamobvit Polda Sulteng selanjutnya dijabat oleh Kombes Pol Suprayitno yang sebelumnya menjabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Kombes Pol Yan Sultra Indrajaya dipindahtugaskan sebagai Kabid Diklat Reserse Lemdiklat Polri. Direskrimsus Polda Sulteng kini dijabat oleh AKBP Arief Agus Marwan yang sebelumnya menjabat Kasubbid Sespimmen Bidjemen Sespim Polri.

Berikutnya, Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri. Jabatan Direktur Polairud diemban Kombes Pol Toni Ariadi Effendi yang sebelumnya menjabat Direktur Polairud Polda Sulawesi Barat.

Selain lima pejabat utama Polda Sulteng, Kapolres Palu yang sebelumnya dijabat AKBP Christ Reinhard Pusung diserahkan kepada AKBP Mujianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Buol. Christ selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Minahasa. Sedangkan Kapolres Buol, dijabat AKBP Budi Priyanto. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.