Kapolda Sulteng Minta Tegur kalau Ada Polisi yang Salah

- Periklanan -

PALU – Sebagai organisasi yang melakukan tugas-tugas dakwah, Muhammadiyah diharapkan dapat membantu tugas-tugas polisi.

Kapolda Sulteng, Brigjen Ketut Argawa (dua dari kanan), didampingi pejabat utama Polda Sulteng, saat diterima pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng, Selasa (6/2). (Foto: PWM Sulteng)

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol I Ketut Argawa, menyampaikan hal tersebut, saat bersilaturahim dengan jajaran pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng, Selasa sore (6/2). Silaturahim digelar di kantor PW Muhammadiyah Sulteng, Jalan KH Ahmad Dahlan Palu.

“Salah satunya, jika ada anakbuah saya yang salah, silakan ditegur. Kalau perlu lapor langsung ke saya, hal ini demi pelayanan kepada masyarakat,”kata Kapolda, yang datang bersilaturahim bersama pejabat utama Polda Sulteng lainnya.

Diakuinya, sulit baginya untuk mengawasi seluruh personel Polri di seluruh wilayah Sulteng. Olehnya itu, Muhammadiyah diharapkan dapat membantu untuk melakukan pengawasan kepada personel Polri. Bantuan Muhammadiyah, juga diharapkan dalam rangka mendukung program yang dilakukan jajaran Polda Sulteng.

- Periklanan -

“Saya juga minta dukungan Muhammadiyah mendukung kami selama memimpin Polda Sulteng,”kata Kapolda, yang pernah hampir satu dasawarsa menjabat Dir Intelkam Polda Sulteng.

Kapolda mengaku terharu dengan penyambutan yang dilakukan PW Muhammadiyah Sulteng. Selain pengurus inti pimpinan, turut menyambut kedatangan Kapolda, jajaran pengurus badan pembantu pimpinan, serta ketua-ketua Ortom Muhammadiyah di tingkat Pimpinan Wilayah.

Kepada Kapolda Sulteng, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulteng, DR H Aminun P Omolu, MAg, menguraikan tentang dinamika dan sejarah Muhammadiyah di Sulteng.

Sekretaris PW Muhammadiyah Sulteng, Muh Amin Parakkasi, SAg, MHI, mengatakan bahwa silaturahim pimpinan kepolisian, sebaiknya tidak hanya dilakukan di level provinsi atau Polda. Amin, mengusulkan agar silaturahim dapat dilakukan para Kapolres kepada pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah di tingkat Kabupaten dan Kota se-Sulteng.

Terkait harapan yang disampaikan Kapolda Sulteng, Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulteng ini, mengatakana bahwa dalam Muhammadiyah, ada doktrin tentang kepribadian warga, yakni harus selalu taat terhadap hukum dan undang-undang.

“Muhammadiyah, juga siap untuk membantu jajaran Polda Sulteng, dalam menjalankan tugasnya menjaga dan menegakkan Kamtibmas di Sulteng,”tandas Muh Amin Parakkasi.(hnf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.