Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kapolda Ingatkan Waspada Aksi Teror Perseorangan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Rudy Sufahriadi. (Foto: Rony Sandhi)

PALU – Terkait kewaspadaan terhadap potensi aksi teror akhir tahun, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi menekankan kepada anggota Polri yang bertugas melakukan pengamanan tahun baru untuk mewaspadai aksi teror perseorangan.

Menurut Kapolda, di wilayah Sulteng diketahui ada dua kelompok teror yang sebelum-sebelumnya. Satu kelompok diketahui berafiliasi dengan kelompok Al-Qaeda dan satu kelompok berafiliasi dengan kelompok ISIS. “Satu kelompok yang masih berada di hutan berafiliasi dengan ISIS,” kata jenderal bintang satu, Sabtu lalu (23/12) di Polda Sulteng.

Untuk itu kata Kapolda lagi, mengantisipasi ada teror akhir tahun khususnya menjelang tahun baru, anggota Polri selain mengamankan masyarakat di tempat-tempat objek vital, pusat keramaian atau tempat-tempat ibadah, juga diminta saling menjaga keamanan sesama anggota Polri. Aksi teror perorangan yang memiliki doktrik radikal lebih sulit terdeteksi pergerakannya saat akan melakukan aksi teror. Hal inilah yang patut diwaspadai anggota Polri, karena bisa saja aksi teror individu sudah mengincar anggota Polri yang sedang melakukan pengamanan, seperti yang sebelum-sebelumnya pernah terjadi di beberapa daerah. Untuk itu tegas Kapolda, pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran, setiap anggota Polri yang bertugas wajib saling menjaga sesama anggota Polri. “Misalnya anggota Polantas yang mengatur lalu lintas akan dijaga anggota Polri lainnya dilengkapi senjata,” ujarnya.

Hal itu dilakukan, kata Kapolda menegaskan, karena dia tidak mau ada lagi anggota Polri yang terluka atau sampai tewas karena aksi penyerangan teroris di wilayah hukum Polda Sulteng. “Penegasan ini sudah berulang-ulang saya sampaikan ke anggota maupun pada pejabat di jajaran Polda Sulteng,” tandasnya. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.