Kapal Tangker Rusak, Penyaluran BBM di Palu Terganggu

- Periklanan -

Antrean mengular ke badan jalan terlihat di SPBU Jalan Kartini sampai di Jalan Nokilalaki, Senin (5/3). Adanya keterlambatan pengiriman BBM disejumlah SPBU di Kota Palu mengakibatkan kendaraan tertumpuk di SPBU. (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Kerusakaan kapal Tangker pembawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Depot pertamina Parepare ke Depot Donggala, mengakibatkan lambatnya pengiriman BBM. Sejumlah SPBU di Kota Palu pun merasakan dampaknya. Antrean kendaraan sendiri mengular hingga tadi malam.

Antrean kendaraan sendiri hampir terjadi di seluruh SPBU di Kota Palu. Seperti di Jalan Kartini, Jalan Yos Sudarso dan sejumlah SPBU di wilayah Palu bagian Barat. Antrean panjang pun, mengular hingga ke badan jalan, dan menyebabkan kemacetan. Sejak pagi pukul 07.00 wita sampai pukul 20.00 wita antrean masih terlihat di sejumlah SPBU.

- Periklanan -

Meski begitu, kondisi ini menurut pihak Pertamina tidak bakal lama. Sebab, hari ini (6/3) pendistribusian bakal kembali normal. Sales Eksekutif Retail V Pertamina, Fandi Ivan Nugroho menyatakan, terbatasnya BBM jenis Pertalite dan Premium terjadi dikeranakan kapal Tanker gagal sandar. “Kapal terlambat, harusnya, Senin (5/3) pagi masuk Depot Pertamina Donggala, tetapi karena ada gangguan, Senin (5/3) malam, sekitar pukul 20.00 wita dipastikan kapal sudah sandar, setelah itu pukul 21.00 langsung penyaluran ke setiap SPBU,” katanya, Senin kemarin.

Fandi menjelaskan, gagalnya kapal tanker sandar dikarenakan, Jumat (2/3) pekan lalu, terjadi kerusakan kapal pembawa BBM dari Depot Parepare ke Depot Donggala. Sampai di Peraian Mamuju Kapal tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Depot Donggala, dan harus ditarik tugboat kembali ke Parepare.

“Antisipasi kebutuhan BBM, malam ini  (tadi malam) kapal tiba, dan akan dilanjutkan kembali, besok (hari ini red) kapal lain juga tiba lagi untuk membantu stok BBM yang dibutuhkan oleh konsumen, dan segera dilakukan penyaluran ke SPBU, dan dipastikan akan aman stok untuk kedepannya,” tandasnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.