Kapal Asal China Masuk Poso

Seluruh ABK Diperiksa Kesehatan

- Periklanan -

POSO – Sebuah kapal barang dari China pengangkut material proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso, tiba di pelabuhan Poso Kamis (6/2) pukul 09.00 Wita. Kapal super besar yang diketahui memuat ribuan ton besi ini membawa 16 orang anak buah kapal (ABK).

Pengawas Tertib Bandar dan Tertib Berlayar Pelabuhan Poso, Taslim Lapaduai mengatakan 16 ABK tersebut semua merupakan warga negara asing. Yaitu 14 orang WNA China dan dua WNA asal India.

Terkait kehawatiran ABK kapal terpapar virus virus Corona, Taslim mengatakan bahwa sebelum kapal bersandar di pelabuhan, dokter karantina kesehatan pelabuhan dan petugas medis melakukan cek kesehatan kepada seluruh ABK.

- Periklanan -

Tes kesehatan dilakukan langsung oleh petugas di dalam kapal. Tes dilakukan guna memastikan seluruh ABK dalam kondisi sehat dan bebas dari virus corona.

“Kapal diperbolehkan sandar setelah dokter melalukan cek kesehatan di dalam kapal. Kapal juga sempat sandar di pelabuhan Bitung, Sulut, sebelum masuk pelabuhan Poso,” katanya pada wartawan.

Kapal yang sama ini sebelumnya juga sudah pernah masuk bersandar di pelabuhan Poso pada September tahun 2019. Saat itu kapal juga mengangkut material besi proyek PLTA Poso I langsung dari China.(bud)

 

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.