Kantor Kecamatan Banawa Nyaris Terbakar

- Periklanan -

DONGGALA – Asap tebal sempat menyelimuti kantor Kecamatan Banawa. Hal itu disebabkan lahan kosong yang berada tepat di samping kantor camat terbakar. Dengan kondisi banyaknya rerumputan yang kering, membuat api dengan mudah membakar lahan kosong tersebut. Untungnya pagar setinggi 2 meter menjadi penghalang api dengan kantor camat.
Sekitar pukul 12.45, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Donggala dikerahkan untuk memadamkan api. Namun kondisi lahan sudah hampir habis terbakar. Meski begitu api masih terus menyala dan menghasilkan asap yang cukup mengganggu aktivitas berkantor.
Menurut anggota TRC BPBD Donggala, Makmur, api berasal dari sisa pembakaran sampah di lokasi tersebut. Sejak pagi hari dirinya sudah meilhat adanya pembakaran di tempat itu. Dengan kondisi terik matahari dan hembusan angin, api merembet ke rerumputan kering di lahan kosong tersebut. “Api sempat membesar karena banyak rumput kering. Tadi api sempat menyambar plafon kantor camat,” katanya.
Tak lebih dari 10 menit, api sudah bisa dipadamkan secara keseluruhan. Tampak anggota TNI juga turun membantu proses pemadaman api bersama anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Donggala. (ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.