alexametrics Kantongi Ijin Mendagri, Longki: Silahkan Lapor ke Mendagri! – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kantongi Ijin Mendagri, Longki: Silahkan Lapor ke Mendagri!

Pelantikan Nomenklatur Baru Sudah Sesuai Perundang-Undangan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU- Sejumlah pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkup Pemprov Sultang yang mengalami perubahan nomenklatur dilantik dan dikukuhkan di ruang Polibu, Rabu (10/3/2021).

Pelantikan berdasarkan no 821/1388/OTDA tanggal 3 maret 2021, olehg Gubernur Sulteng H Longki Djanggola, secara tatap muka oleh perwakilan pejabat dan lainnya melalui virtual.

Dalam sambutannya Gubernur mengingatkan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan kepada pejabat dalam jabatannya. Bekerja sesuai tugas dan fungsinya, memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Tunjukan loyalitas, dedikasi dan semangat pengabdian dan kinerja yang tinggi, agar pemerintah daerah dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat,’’ pesan Gubernur.

Pejabat diingatkan untuk tidak menghiraukan isu yang berkembang di luar, seolah pelantikan melanggar aturan. Gubernur memastikan pelantikan tersebut telah sesuai aturan karena mendapat ijin dari Menteri Dalam Negeri.

“Percayalah, apa yang saya lakukan(Pelantikan) hari ini sudah sesuai dengan perundang-undangan,” terang Gubernur.

Di hadapan para pejabat, Gubernur kembali menyinggung tudingan diluar yang menganggap seolah-olah pelantikan tersebut tidak sesuai aturan.

“Untuk gubernur yan akan datang, pada saatnya anda akan memilih siapa yang disukai dan ditempatkan pada jabatan, sesuai perundang-undangan. Karena itu semua ada aturannya. Silahkan, tidak usah ngomong dulu,” tegas Gubernur.

Namun saat ini sebagai Gubernur, dirinya memastikan melakukan pelantikan semata-mata karena tuntutan aturan. Karena perubahan nomenklatur, agar pemerintahan tidak stagnan.

“Sekarang, saya Longki Djanggola masih Gubernur Sulawesi Tengah, Dan Insya Allah sampai bulan Juni 2021. Tidak ada itu birahi politik atau apapun namanya, saya semata-mata agar roda pemerintahan tidak terhenti hanya gara-gara nomenklatur yang harus berubah,” kata Gubernur, kembali menegaskan.

Dijelaskannya, menindaklanjuti peraturan menteri dalam negeri,tentang perubahan nomenklatur, enam peraturan gubernur diterbitkan dengan merubah personalia-personalia yang ada.

“Apakah iya, harus menunggu dan kalian harus tunggu sampai satu tahun akan datang? Ini satu hal yang tidak mungkin, bagaimana pelayanan kepada masyarakat?,’’ ungkap Gubernur.

Dengan mengantongi ijin Mendagri, Longki memastikan siap jika ada yang ingin melaporkan kepada mendagri perihal pelantikan yang dilakukannya.

“Silahkan laporkan saya ke Mendagri. Saya tunggu perintah Mendagri. Saya siap membatalkan kalau memang itu perintah Mendagri. Kita semua selaku aparatur sipil Negara harus siap apapun perintah dari Mendagri. Jadi jangan kita terus takut, ragu,” tandas Longki.(awl)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.