Kantara BPST dan Gudang Tatalogam Telah Siap Digunakan

- Periklanan -

PALU – PT Tatalogam Lestari membangun Kantor Sementara (Kantara) untuk PT Bangun Palu Sulawesi Tengah (BPST) yang rusak karena gempa. Selain itu, juga dibangun Gudang Tatalogam. Kini Kantara dan gudang itu telah siap digunakan. Kegiatan serah terima bangunan dilakukan Rabu (13/3) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pantoloan .
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Vice President PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi dan CFO PT Tatalogam Lestari, Wulani Wihardjono, Direktur Vietnam Phan Duy Quang, Nguyen Duc Huy, Direktur Utama BPST, Mulhanan Tombolotutu, Owner Milenium, Wijaya Candra, Pemkot Palu, dan Tim Tatalogam.
Vice President PT Tatalogam Lestari Stephanus Koeswandi, mengatakan, Pembangunan Kantara dilakukan hanya 15 hari. Lantainya tidak perlu dicor karena sudah berstuktur keras, menggunakan bata ringan jadi aman dari gempa dan akan tahan lama. “Untuk Gudang digunakan untuk produksi bata ringan, yang dapat merekontruksi Palu pascagempa, sehingga semua bisa dibangun dengan cepat dan tepat,” ucapnya.
Sementara Direktur utama BPST, Mulhanan Tombolotutu mengaku berterimakasih karena berkat keuletan dan kerjasama yang baik dari Tim Tatalogam sehingga Kantara dapat dibangun dalam waktu 15 hari. Mulhanan mengungkapkan, Ketika bangunan tidak bisa digunakan, BPST berkantor di Palu, sehingga gerakan terbatas. “Berkat Tatalogam semuanya bisa diatasi dalam waktu 15 hari,” jelasnya.
Kini kata dia, Aktifitas telah berjalan lancar, sehingga calon investor bisa langsung komunikasi di kantor yang sudah dibangun. Pembangunan kantor ini adalah awal yang baik buat KEK untuk segera bangkit, karena telah ada 17 tenor yang sudah dikeluarkan izinnya, dua diantaranya telah beroperasi bahkan sudah ekspor. “Pembangunan gudang nantinya sekaligus akan digunakan juga menjadi tempat produksi baja ringan dan bata ringan,” tandasnya.(umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.