Kehadiran Gramedia di Kota Palu Mendapat Apresiasi Positif

- Periklanan -

PALU – Masyarakat Kota Palu dan sekitarnya kini tidak perlu jauh-jauh lagi membeli buku berkualitas.
Pasalnya, toko buku terbesar di Indonesia, yakni Gramedia hari ini resmi beroperasi.

Kehadiran Gramedia di Kota Palu pun disambut positif Pemimpin Radar Group, H Kamil Badrun AR SE MSi.

Saat menerima kunjungan pihak Gramedia, yang diwakili Public Relation PT Gramedia Asri Media, Elisabeth Retno, Kamil mengungkapkan, bahwa kehadiran Gramedia ini memang telah lama didambakan warga Kota Palu.

Sebab, selama ini kata Kamil, masyarakat yang membutuhkan buku-buku berkualitas, harus mencarinya di Gramedia yang ada di kota-kota besar.

“Semua orang sudah paham, jika tidak menemukan buku yang di cari di toko buku di kota ini, pasti akan ke Gramedia yang ada di Makassar atau langsung ke Jakarta,” sebut Pemimpin Radar Group, Jumat (29/11) kemarin.

Dengan adanya gerai Gramedia di Kota Palu, Kamil berharap, kualitas pendidikan di daerah ini serta minat baca masyarakat akan semakin bertambah, dengan buku-buku berkualitas yang tersedia.

Dia pun memuji upaya Gramedia hadir pascabencana di Kota Palu. “Ini tidak gampang, karena mau berinvestasi pascabencana.

- Periklanan -

Investor lain pasti berpikir dua kali jika ingin berinvestasi, namun tidak demikian dengan Gramedia, kami apresiasi itu,” terang Kamil.

Dia pun mengungkapkan, bahwa pascabencana ini, diperlukan kerjasama tidak hanya pemerintah saja, namun juga swasta mengambil peran di dalamnya terkait masalah sosial yang belum teratasi seluruhnya hingga saat ini.

Radar Sulteng sendiri, berkomitmen akan memotivasi para investor bila memang ingin ikut serta membangun Kota Palu dan sekitarnya pascabencana tahun lalu.

“Kami Radar Sulteng sendiri juga tidak hanya membantu lewat pemberitaan, namun ikut pula membantu masyarakata lewat bantuan fisik,” papar Kamil.

Sementara itu, Public Relation Gramedia yang akrab disapa Retni ini mengungkapkan, bila Kota Palu merupakan cabang ke 120 dari 50 kota yang telah berdiri Gramedia.

Memang respon masyarakat Kota Palu atas kehadiran Gramedia sangat tinggi.

Buktinya kata Retno, sebelum terjadinya bencana Gramedia sempat membuka stan pameran yang meminjam salah satu Ruko di Mal SIS Aljufri, dan banyak didatangi masyarakat.

“Namun karena gempa, stan pameran itu kami tutup sementara. Dan kini kami hadir dengan membangun cabang di Ruko Jalan Mohammad Hatta,” ungkap Retno sembari mengungkapkan bahwa rencananya hari ini Gramedia Palu resmi dibuka. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.