alexametrics Kamad MAN 2 Palu Diapresiasi Direktur Madrasah – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kamad MAN 2 Palu Diapresiasi Direktur Madrasah

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2  Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) Madrasah Aliyah Plus Keterampilan yang dilaksanakan di MAN Bangkalan, Madura Jawa Timur dari 22 dan 23 Juni 2022.

Kegiatan Rakornas tersebut dihadiri para Kepala Madrasah Aliyah Plus Keterampilan se-Indonesia dengan didampingi para Wakil Kepala Madrasahnya dengan tujuan melakukan koordinasi tentang revitalisasi implementasi Kurikulum Merdeka atau yang lebih dikenal dengan Kurikulum Mandiri di tataran madrasah.

Kegiatan Rakornas dan Expo Madrasah MA Plus Keterampilan tersebut dibuka oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK), Prof. Dr. H. Moh. Isom Yusqi. Dalam sambutannya Direktur KSKK menjelaskan bahwa setiap guru khususnya di MA Plus Keterampilan harus memahami inti dari implementasi Kurikulum Merdeka yakni pembentukan karakter menuju kepribadian berakhlak, pemberian fleksibilitas kepada guru, dan menyiapkan siswa khususnya di MA Keterampilan agar mampu menjawab tantangan zaman dan isu-isu global. 

Selain itu, turut hadir Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Dr. Muhammad Zain, M.Ag. yang membahas tentang relevansi beban mengajar guru pada MA Plus Keterampilan dengan Kurikulum Merdeka. 

Dalam kesempatan mengikuti Rakornas tersebut, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyatakan bahwa Rakornas ini adalah suatu kesempatan emas yang dapat memberikan iluminasi bagi madrasah agar dapat mengejawantahkan Kurikulum Merdeka dengan sebaik-baiknya demi kemajuan pendidikan bangsa kelak. 

Selanjutnya, Syamsu menyatakan bahwa MAN 2 Kota Palu cukup berbangga dan gembira selama kegiatan Rakornas dan Expo Madrasah berlangsung. dalam beberapa momen khusus, dari kurang lebih 115 peserta yang hadir, Kepala MAN 2 Kota, salah satu dari hanya 2 peserta yang mendapat kesempatan menyerahkan cenderamata dan memperoleh poster bertandatangan asli dari Direktur KSKK dan Direktur GTK Madrasah.

Dirinya merasa gembira, atas segala upaya dan dedikasi yang telah mereka kerahkan,  MAN 2 Kota Palu mendapat apresiasi dan sambutan hangat yang disampaikan secara langsung oleh kedua Direktur tersebut.

“Insya Allah, MAN 2 Kota Palu siap menjadi Madrasah Kreatif menuju Indonesia yang Produktif di masa yang akan datang,” pungkasnya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.