alexametrics Kakanwil Ajak Gelorakan Konsep Moderasi Beragama – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kakanwil Ajak Gelorakan Konsep Moderasi Beragama

Dari Kegiatan Konas FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional 2021

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Sub Bagian Umum dan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam siaran persnya menjelaskan, memasuki hari kedua pelaksanaan Konferensi Nasional (Konas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ke-VI se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021, digelar acara Pentaloka Nasional “Membangun Indonesia Aman dan Nyaman” di sebuah hotel di Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (18/11).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ulyas Taha, turut hadir dan mengikuti acara didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) dan beberapa Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) dari Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Ulyas menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai upaya membangun kerukunan dan penguatan toleransi antar umat beragama di Indonesia.

“Bangsa Indonesia adalah negara plural dengan berbagai macam suku, agama, dan bahasa namun tetap dapat tumbuh secara bersama. Hal ini juga telah mengundang kekaguman dari Negara lain,” ujar Kakanwil.

Kakanwil mengajak seluruh umat beragama dan komponen masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah untuk selalu menggelorakan dan membangun konsep moderasi beragama.

“Ini menjadi penting sebab kehidupan keberagaman di Sulteng harus menjadi sebuah kekayaan yang disyukuri bersama dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Nilai inti universal dan tujuan dari agama yaitu bagaimana membangun martabat kemanusiaan dan kemaslahatan atau kesejahteraan bersama. Nilai inilah yang menjadi pegangan kita semua dalam menyatukan persepsi di tengah berbagai perbedaan yang ada,” pungkasnya.

Acara yang mengusung Tema “Torang Samua Ciptaan Tuhan” ini akan berlangsung hingga 22 November 2021 mendatang dan diikuti oleh perwakilan anggota FKUB se-Indonesia.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.