alexametrics Kadin Sulteng Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulbar – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kadin Sulteng Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulbar

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirim dan membantu korban bencana alam gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) , Sabtu (16/1).

Pemberangkatan bantuan berupa logistik beras, mie instan, 1000 dos air mineral, perlengkapan bayi, obat obatan, dan sebagainya, dilepas secara resmi oleh Ketua Kadin Sulteng, Moh. Nur Dg Rahmatu, SE, di halaman kantor Kadin Sulteng.

Rombongan pembawa bantuan dipimpin Dr Kartini Malarangan. Bantuan dari Kadin Sulteng akan diserahkan kepada Kadin Sulawesi Barat (Sulbar) yang membuka Posko di Majene.

Pelepasan dihadiri pengurus Kadin, diantaranya Emma Asmawati, Umar Larosi, Iksan Patalau, dan Iwan Kobaa serta pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Kadin Sulteng Moh Nur Rahmatu mengharapkan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan misi kemanusiaan akan berguna bagi masyarakat Majene dan sekitarnya.

“Semoga bantuan ini akan meringankan beban warga masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat dan sekitarnya, ” katanya.

Dikatakannya, tim Kadin Sulteng peduli masyarakat Sulbar yang tertimpa musibah dalam rangka meringankan beban masyarakat.

“Sebagai Ketua Kadin Sulawesi Tengah atas nama anggota Kadin di 12 kabupaten dan satu kota bentuk bantuan ini adalah kepedulian kami yang akan menyerahkan bantuan beberapa macam kebutuhan yang sangat mendesak yang dibutuhkan masyarakat yang terkena musibah. Insya Allah nanti akan kita antarkan mulai sore hari ini menuju Majene Sulbar yang dikoordinasi oleh ibu Dr Kartini Malarangan, ” papar Muh Nur Rahmatu.

Dirinya berharap, bantuan yang dikirim tersebut benar-benar tepat sasaran, tepat manfaat, untuk digunakan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Nur juga mengingatkan tim Kadin Sulteng dalam melaksanakan misi kemanusiaan ini tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, agar tidak memunculkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebab dalam perjalanan ini pasti ada kendala dan hambatan. Saya berharap agar tim Kadin Sulteng tetap berkoordinasi dengan aparat keamanan sehingga kendala yang timbul, bisa diatasi, ” serunya.

Ketua Kadin juga berpesan setelah tiba di Majene, di Posko Kadin segera berhubungan dengan pemerintah daerah setempat, cari dapur umum, dan Kadin Sulbar.

” Doa kami, semoga bapak ibu yang berangkat kita iringi dengan doa dan kembali dalam keadaan selamat dan tetap sehat walafiat adanya,” harapnya.

Sementara itu, koordinator tim Kartini Malarangan menjelaskan keberangkatan mereka ke Majene Sulbar dalam rangka misi kemanusiaan, dan membantu para korban untuk memenuhi kebutuhan mendasar daripada korban bencana saat ini.

“Misi kami adalah segera membantu masyarakat yang terkena bencana. Dan bantuan ini akan kami distribusikan ke posko-posko yang ada,” bebernya.

Ditambahkan Kartini, saat ini donasi yang dihimpun Kadin masih berjalan terus. Kemungkinan akan ada lagi pengiriman bantuan gelombang kedua, dan seterusnya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.