Kabur dari Anutapura, Waspada Pasien Positif Corona Berkeliaran

Sangat Berisiko Menularkan Virus ke Orang Lain

- Periklanan -

PALU – Warga Kota Palu mendadak geger dengan viralnya postingan di Media Sosial (Medsos) terkait kaburnya seorang pasien positif Corona atau Covid-19. Hal itu juga dibenarkan Direktur RSUD Anutapura Palu, dr. Hery Mulyadi melalui video yang tersebar di Media Sosial (Medsos), tadi malam (19/6).

Dalam keterangannya dr. Hery mengungkapkan, seorang pasien hasil swabnya positif dan dirawat di ruang isolasi RSUD Anutapura Palu, meninggalkan ruang isolasi RSUD Anutapura. Pasien tersebut atas nama Syahril dari Sulawesi Selatan dari Kabupaten Takalar. “Sejak tadi pagi sampai malam ini (tadi malam) pasien tersebut yang bernama Syahril belum kembali,” jelasnya.

- Periklanan -

Menurut dr. Hery, pasien positif tersebut dirawat di ruang isolasi RSUD Anutapura sejak 14 Juli 2020 lalu. Dijelaskannya pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Makkasar datang ke Palu dan saat dilakukan rapid test reaktif dan ditempatkan di Pondok Perawatan Asrama Haji. “Dua hari kemudian, di Asrama Haji dilakukan tes Swab dan terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Masih menurut dr. Hery, pasien tersebut sempat terekam CCTV sejak pergi pagi sampai dengan malam hari belum juga kembali ke RSUD Anutapura. “Diharapkan masyarakat waspada dan jika melihat segera melaporkan kepada kami,” katanya sembari menunjukkan foto pasien tersebut.

Dengan perginya pasien positif Covid-19 Hery, berharap yang bersangkutan bisa segera kembali, karena dapat berisiko menularkan kepada orang lain. “Dengan keluarnya saudara Syahril dari rumah sakit. Bisa bersiko. Diharapkan bisa segera kembali ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan, sehingga nanti hasil tes dua kali negatif bisa sembuh dan kembali ke kampung halamannya,” pintanya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.