alexametrics Kabupaten Buol jadi Juru Kunci di Perhelatan STQH XXVI Sulteng – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kabupaten Buol jadi Juru Kunci di Perhelatan STQH XXVI Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BALUT-Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir didampingi Plt. Kepala Bappeda, TNI, Ketua DPRD, Kepala Forkompinda, mengikuti Penutupan STQH XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut (Balut) tahun 2021.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara virtual di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Senin (30/8).

Wagub Sulteng, H. Ma’mun Amir, dalam sambutanya sekaligus menutup secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan selamat dan apresiasi untuk para juara cabang lomba.

“ Bagi yang belum juara dan belum sesuai dengan harapan janganlah berputus asa. Teruslah belajar, karena kesempatan menjadi yang terbaik masih terbuka lebar pada STQH selajutnya, “ ucap Ma’mun Amir.

Wagub juga menyampaikan rasa syukur, apresiasi dan terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Balut, panitia pelaksana, Dewan Hakim dan peserta dan masyarakat Balut serta pihak lainnya yang telah memberikan dukungan atas fasilitas demi terselenggaranya agenda STQH XXVI tahun 2021, sukses dan tertib, lancer, serta tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) mulai dari acara pembukaan sampai pada acara penutupan.

Tak lupa Wagub juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada sponsor utama yaitu Bank Sulteng, yang telah menyediakan hadiah sepeda motor serta bonus-bonus lainnya sehingga jalannya kegiatan ini menjadi lebih kompetitif.

“Walaupun pelaksanaan STQH ini sempat diundur berkali-kali akibat lonjakan kasus Covid-19 dan dampak PPKM di Sulawesi Tengah. Kondisi ini tidak menurunkan semangat untuk terus mendalami dan mengembangkan Alquran, ” jelas Wagub.

Berikut prestasi dan peringkat kabupaten dan kota pada STQH XXVI tahun 2021, yakni urutan pertama Kabupaten Morowali Utara, dengan total nilai 29. Kedua, Kota Palu dengan total nilai 26. Ketiga, Kabupaten Banggai Laut dengan total nilai 23. Keempat, Kabupaten Sigi dengan total nilai 20.

Peringkat kelima, Kabupaten Morowali dengan total nilai 15. Peringkat enam, Kabupaten Donggala dengan total nilai 11. Peringkat ketujuh, Kabupaten Tolitoli, yang nilainya sama dengan Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Tojo Unauna. (Peringkat ketujuh, delapan, dan sembilan)

Peringkat sepuluh Kabupaten Banggai dengan total nilai 6. Peringkat sebelas, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dan Kabupaten Poso dengan total nilai 5. Sedangkan juru kunci, peringkat ketiga belas Kabupaten Buol.

“Dengan berakhirnya STQH, bukan berarti kita menganggap sudah selesai. Karena setelah ini kita masih harus melanjutkan upaya-upaya untuk membumingkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap kitab suci Alquran, memberantas buta aksara Alquran, menyempurnakan akhlak dan perilaku umat dan meluruskan niat membangun daerah ini dalam bingkai “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Sejahtera dan Maju,” harap Wagub.(mgl)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.