Kabid PKLK Lepas Siswa SMANOR dan Madani

Bergabung dalam Kontingen POPNAS Asal Sulteng

- Periklanan -

PALU – Sejumlah siswa SMA Negeri Olaharaga (SMANOR) Palu dan Sekolah Madani Palu, yang berada di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi khususnya Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK), turut bergabung dalam kontingen POPNAS asal Sulteng. Keberangkatan belasan siswa ini pun, secara resmi dilepas Kepala Bidang PKLK, Dr Minarni Nongtji untuk bergabung bersama sejumlah pelajar lainnya dalam kontingen asal Sulteng.

Pelepasan siswa-siswa SMANOR dan Madani ini, dilakukan di ruang Kabid PKLK, Senin (11/11) kemarin. Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Minarni berpesan, agar  para siswa SMANOR maupun Madani, ketika sudah bergabung bersama kontingen Sulteng maka sudah menjadi satu, membawa harum nama Sulawesi Tengah. “Meski kita berbeda sekolah maupun tempat latihan, tapi ketika masuk itu sudah bersahabat,” terang Minarnir kepada 15 orang siswa dari SMANOR dan Madani, yang ikut serta dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Jakarta.

- Periklanan -

Para siswa yang saat ini berlatih di SMANOR, dia meminta untuk tidak membanding-bandingkan fasilitas apa yang didapat siswa SMANOR dengan para atlet yang memang berada di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP). Hal itu karena memang anggaran, dinas pendidikan berbeda dengan para atlet di PPLP. “Namun kedepan, sesuai instruksi bapak gubernur, nanti walaupun atlet PPLP juga harus sekolah di SMANOR, tidak ada lagi yang sekolah di luar SMANOR,” jelasnya.

Pembinaan terhadap atlet di SMANOR kata dia, kedepan juga terus diperhatikan. Salah satunya dengan memperbanyak turnamen dan try out bagi atlet-atlet yang ada di SMANOR. Dia pun berpesan, agar siswa-siswa SMANOR ini fokus saja mengharumkan nama baik Sulteng. “Yakin  lah kami tidak akan tutup mata jika adik-adik bisa menunjukkan prestasi dan harumkan nama baik Sulteng,” sebut Minarni.

Untuk diketahui, POPNAS 2019 digelar di Jakarta pada 19 November hingga 25 November mendatang. Khusus siswa SMANOR dan Madani, nantinya akan ikut ambil bagian dalam sejumlah cabang olahraga, di antaranya Silat, taekwondo, karate, takraw serta dayung. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.