alexametrics Kabar Baik : Sempat Positif, Satu Warga Poso Akhirnya Sembuh – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kabar Baik : Sempat Positif, Satu Warga Poso Akhirnya Sembuh

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

POSO – Satu warga Kabupaten Poso yang sempat berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) karena hasil rapid tes positif virus corona dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso, dinyatakan telah sembuh.

Pasien perempuan berinisial U (19) tersebut kini juga telah dipulangkan kerumahnya guna menjalani isolasi mandiri. U merupakan warga di klaster Puskesmas Tagolu.

Juru bicara penanganan covid-19 Poso, dr Marwan Neno, mengatakan pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah dilakukan tes swab dan hasilnya negatif. “Berdasar hasil swab, pasien PDP 02 ini dinyatakan sembuh atau non covid,” jelasnya saat beri keterangan pers bersama ketua gugus tugas covid-19 Poso, Darmin Sigilipu, Senin (27/4) sore.

Dokter Marwan menjelaskan sesuai aturan protokol kesehatan, meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien tetap wajib melakukan pola hidup bersih dan sehat. Dia juga mendapat pengawasan dan pendampingan petugas kesehatan.

Tak hanya mengungkap pasien yang sembuh corona, tim gugus tugas penanganan covid Poso juga mengungkap kasus penyakit sangat mematikan tersebut yang sedang ditangani.

“Penderita positif covid kita berdasar hasil swab berjumlah 3 orang. Yaitu pasien 01 laki-laki IM (38), pasien 02 nona D (23), dan pasien 03 laki-laki AW (11),” sebut dokter Marwan, yang juga di dampingi Kadis Kesehatan, dr Taufan Karwur, dan Direktur RSUD Poso, dr Massalinri Hasmar. (bud)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.