Jumlah Honorer di Sigi Melebihi Banyaknya PNS

- Periklanan -

Ilustrasi tenaga honorer. (@jpnn.com)

SIGI – Wacana honorer di rumahkan di jajaran Pemkab Sigi di respon baik oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan. Dia menegaskan, bahasa dirumahkan atau penghentian tenaga honorer kerap ia dengar dan salah pengertian.

Dia bersama wakilnya, Paulina, bukan memberhentikan para honorer, melainkan merasionalisasi jumlah honorer yang ada. Anggaran yang begitu besar bagi honorer kata Irwan, tidak ditunjang dengan kinerja yang ada. Banyak honorer yang hanya duduk santai saat jam kerja.

- Periklanan -

“Karena kenapa? Karena tidak tahu mau bikin apa. Satu tugas kerja itu biasanya dilakukan oleh dua tiga orang, padahal bisa satu orang. Jadi kami merasionalisasi bukan menghentikan,” tegas Bupati Irwan, belum lama ini.

Akibat rasionalisasi itu kata Bupati, serapan anggaran cukup besar. Para SKPD juga bisa lebih fokus bekerja. “Karena honorer yang dipanggil kembali itu tentunya berkompeten, ada keahlian. Inilah yang kita harapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Sigi Sahriar Chalik mengatakan, jumlah honorer di Sigi melebihi jumlah PNS. Hal inipun menjadi alasan mengapa para honorer harus dirasionalisasikan jumlahnya.

“Jumlah PNS kita itu 5000-an, honorer kita lebih banyak lagi sekitar 6000-an, inilah yang coba di tata kembali,” jelasnya.(*/ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.