Jauhi Saling Menebar Benci dan Melempar Fitnah

Gubernur Pimpin Upacara Hari Amal Bakti ke-73 Kemenag

- Periklanan -

PALU-Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) RI, yang digelar di lapangan upacara Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulteng, Kamis (3/1).
Gubernur Longki Djanggola membacakan amanat Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin yang menekankan bahwa berdirinya Kementerian Agama untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat yang kini peringkatnya terus meningkat. Menteri meminta agar kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat terus dijaga.
“Melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia. Dalam negara kita berdasar Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara, bahkan kebijakan Pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama,“ kata Gubernur membacakan amanat Menteri Agama.
Menteri mengajak kepada semua elemen bangsa untuk menjaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri, “ kata Gubernur.
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan, seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhineka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta. Dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.
Usai upacara, Gubernur didampingi Kakanwil Kemenag Sulteng H Rusman Langke, dan Kepala Biro Humas dan Protokoler Haris Kariming, memberikan penghargaan Satya Lencana Kesetiaan kepada para ASN Kemenag Sulteng. Selanjutnya Kakanwil sendiri memberikan hadiah kepada penerima dari berbagai prestasi yang diukir oleh seluruh jajaran Kemenag Sulteng, termasuk diantaranya dari Madrasah Aliyah yang berprestasi seperti Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kota Palu yang berhasil meraih sebagai yang terbaik dalam keikutsertaan siswanya di ajang olimpiade saince yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah sepanjang tahun 2018.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.