Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Lalu Lintas 1,8 Miliar

- Periklanan -

PALU – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, pada Januari 2021  menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan sebesar Rp. 1,8 Miliar. Penyerahan santunan ini mengalami penurun sebesar 38,24% dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

- Periklanan -

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah, Suryadi, SE kepada Radar Sulteng menjelaskan bahwa penurunan santunan ini disebabkan oleh adanya pandemi Covid-19 yang mengakibatkan mobilitas masyarakat dalam berkendara berkurang. Hal ini mempengaruhi tingkat kecelakaan yang berada di Sulawesi Tengah juga ikut berkurang.
Menurut orang pertama di Jasa Raharja Sulteng itu , meskipun di masa pandemi, Jasa Raharja akan selalu berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan.
”Bisa dibuktikan selama periode Januari tahun 2021, rata rata penyerahan Santunan bagi korban meninggal dunia dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari 11 jam,” jelasnya merinci.

Lebih lanjut kata Suryadi, saat ini PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah telah bekerjasama dengan 23 Rumah Sakit. Sehingga apabila ada korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan, petugas kami langsung menerbitkan surat jaminan biaya perawatan sampai dengan maksimal Rp 20 juta. 
Pada periode Januari 2021 kontribusi biaya yang dibayarkan secara Overbooking (mekanisme penjaminan biaya perawatan rumah sakit) sebesar 92,08%. ”Artinya, sebagian besar jumlah korban yang terjamin Jasa Raharja tidak perlu mengeluarkan dana untuk membayar ke Rumah Sakit karena pihak rumah sakit yang langsung menagih ke Jasa Raharja,” urai Suryadi.
Dalam upaya meningkatkan pelayanan tambahnya, Jasa Raharja juga melakukan penyerahan santunan dengan sistem cashless, di mana santunan langsung ditransfer ke rekening korban/ ahli waris korban. Jasa Raharja telah bekerja sama dengan bank pemerintah sehingga pembayaran bisa dilakukan pada hari Sabtu/ Minggu/ hari libur.
“Kami akan terus mengevaluasi pelayanan kami secara periodik, sehingga pelayanan Jasa Raharja dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” demikian tutup Suryadi. (*/lib)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.