Jasa Raharja Hijaukan Ditlantas Polda Sulteng

- Periklanan -

PALU – Salah satu upaya atau peran manusia dalam mencegah polusi udara yakni dengan menanam pohon. Dengan melakukan penghijauan, udara yang dihirup lebih segar. Karena adanya suplai kandungan oksigen yang masuk. Langkah untuk melakukan penghijauan dapat kita mulai dengan menanam pohon pada area pinggir jalan, taman, atau tempat-tempat yang berupa tanah subur.

Selain itu, manfaat penghijuan juga dapat meminimalisir terjadinya banjir. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PT Jasa Raharja ke-60 pada tanggal 1 Januari 2021, Jasa Raharja yang saat ini tergabung dalam Indonesia Financial Group (IFG) menyadari pentingnya penghijauan sebagai upaya tanggung jawab pelestarian lingkungan, kegiatan ini juga sekaligus dalam menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia.

Dalam aksinya yang bertemakan “Jasa Raharja Hijaukan Alam Untuk Negeri”, dilaksanakan di halaman Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah, Jumat (27/11). Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah memberikan bantuan berupa penanaman kurang lebih 22 pohon. Pohon yang ditanam yakni pohon manohara, pohon tabebuya, pohon trambesi, pohon palm botol, dan pohon palm ekor tupa. Pohon yang dipilih merupakan pohon yang pas dengan struktur tanah yang berada di lingkungan Ditlantas Polda Sulteng.

- Periklanan -

Dalam kegiatan tersebut, Suryadi, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Tengah mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PT Jasa Raharja yang ke-60 sekaligus upaya meningkatkan pelestarian alam lingkungan di wilayah Polda Sulteng.

“Kegiatan ini sekaligus mempererat hubungan kemitraan yang selama ini terjalin dengan baik dengan Ditlantas Polda Sulteng,” kata Suryadi.

Turut melakukan penanaman secara langsung Kombes Pol. Kingkin Winisuda, Dirlantas Polda Sulteng disaksikan juga oleh seluruh jajaran pejabat utama Ditlantas Polda Sulteng dan jajaran Jasa Raharja Cabang Sulteng. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.