Jasa Raharja Gerak Cepat Santuni Korban Kecelakaan Lalulintas di Morut

- Periklanan -



PALU –  PT Jasa Raharja Sulteng langsung bergerak cepat mendapat laporan adanya korban kecelakaan lalulintas yang meninggal dunia.
Melalui Petugas Jasa Raharja Morowali Utara, Rian Prakasa Yusuf setelah berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Morowali Utara, langsung  mendata ahli waris korban.

Kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi Senin, 2 Agustus 2021, di Jalan Trans Sulawesi Desa Molores, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara mengakibatkan kedua pengendara sepeda motor meninggal dunia. Kecelakaan tersebut melibatkan Mobil Mitsubishi dengan Sepeda Motor Yamaha yang  dikendarai korban Fikram beserta boncengannya, Wahyu Rahman meninggal dunia.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah, Suryadi, menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas musibah kecelakaan yang menimpa. 
“Sebagai wujud negara hadir memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas, maka santunan korban meninggal dunia langsung diproses pada Rabu, 4 Agustus 2021 dengan mekanisme transfer ke rekening ahli waris korban. Adapun nominal santunan yakni masing-masing ahli waris memperoleh hak santunan meninggal dunia sebesar 50 juta rupiah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 tahun 2017.

- Periklanan -

”Walau di masa pandemi, Jasa Raharja tidak mengurangi tanggung jawabnya dalam memberikan hak santunan serta pelayanan yang terbaik, cepat dan tepat kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” ujar Suryadi.

Masih menurut Suryadi,
PT Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa mengedepankan transformasi digital pelayanan, melalui sistem yang terintegrasi dengan Korlantas Polri, BPJS, Ditjen Dukcapil dan Perbankan sehingga memudahkan agar hak masyarakat atas santunan Jasa Raharja dapat diterima dengan cepat dan tepat.

“Kami berharap dana santunan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, walaupun tidak akan bisa mengganti duka yang dirasakan keluarga korban”, tutup Suryadi. (*/lib)



- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.