Jarum Regulator Bukan Indikator Isi Tabung Gas

- Periklanan -

Ilustrasi

PALU – Dalam melakukan pengisian tabung elpiji 3 kg, tidak ada istilah isi yang dikurangi. Pasalnya, sudah ada ketentuan ukuran isi tabung.

Demikian disampaikan Sales Eksekutif (SE) Elpiji Pertamina, Bastian Wibowo, menanggapi adanya keluhan isi tabung elpiji 3 kg yang disebutkan dikurangi. “Tidak ada pengurangan isi tabung,” tegas Bastian kepada wartawan di kantornya kemarin (29/6).

- Periklanan -

Untuk tabung elpiji 3 kg yang masih kosong, lanjut Bastian, beratnya berkisar 4,95 hingga 5,05 kg. Sehingga ketika diisi, beratnya menjadi 7,95 hingga 8,05 kg. “Kalau patokan menentukan isi dari jarum di regulator, itu keliru,” jelasnya.

Jarum yang terletak pada regulator, kata Bastian, bukan untuk menentukan isi tabung, melainkan tekanan yang ada dalam tabung. Jika tabungnya full, maka jarum akan menunjuk kolom hijau yang letaknya di tengah.

“Jarum itu, tidak menunjukkan isi  tabung hanya setengah. Karena memang hanya menunjuk di kolom hijau yang posisinya di tengah. Kalau mengukur isi tabung, harus ditimbang,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pemilik pangkalan yang mengatakan ada janji dari Pertamina yang akan mengantarkan tabung, Bastian mengklarifikasi hal itu. Menurutnya, kemungkinan yang dimaksud pemilik pangkalan ialah agen bukan Pertamina. “Pertamina tidak pernah komunikasi dengan pangkalan. Sebatas di agen saja,” demikian Bastian. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.