alexametrics Janitra Ayu Bersiap Wakili Indonesia di Ajang Internasional – Radar Sulteng
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Janitra Ayu Bersiap Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Dinobatkan Jadi Miss Preteen Grand Model Indonesia 2022

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Satu lagi remaja asal Kota Palu meraih prestasi di tingkat nasional dan bersiap ke ajang internasional. Dialah Janitra Ayu Padmarini (12), siswi SMP Negeri 2 Palu yang meraih gelar Miss Preteen Grand Model Indonesia 2022.

Sebelumnya, anak pasangan Satya Wiana dan Telma ini, menjadi pemenang utama pada ajang Miss Preteen Grand Model Sulteng 2022. Ayu kemudian menjadi wakil Sulawesi Tengah di ajang nasional Grand Model Indonesia 2022 yang diprakarsai Yayasan Sahabat Prestasi Indonesia.

Di Ajang Grand Model Indonesia, yang digelar 31 Oktober hingga 3 November 2022 di Whiz Prime, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ayu mampu melaju hingga ke babak Grand Final. Ada sekitar 128 peserta dari 20 provinsi yang ikut di ajang ini. Adapun tema pemilihan tahun, yakni Pesona Budaya Nusantara.

Berkat bimbingan dari Himokami Pro, dibawah didikan Angga Mananta serta doa orang tua serta keluarga dan pihak sekolah, di ajang tersebut Janitra Ayu Padmarini berhasil menjadi Miss Preteen Grand Model Indonesia 2022. “Awalnya rasa takut dan insecure ada di pikiran. Namun karena tekad yg kuat dan motivasi untuk jadi juara yang lebih dari tahun kemarin. Akhirnya saya bisa menjuarai ajang tersebut,” ungkapnya.

Janitra Ayu memukau para juri, lewat busana-busana indah yang ditampilkan, yang mengangkat tenun khas Sulawesi Tengah serta bakat menyanyi yang dimiliki sejak kecil dan didukung public speaking yang baik. Pada saat malam grand final Ayu membawakan tradisional costume dengan tema heritage yaitu baju adat khas Sulawesi Tengah. Baju yang dipakainya pun, menobatkan Ayu sebagai best traditional costume.

Janitra Ayu Padmarini

Pada saat speach top 5 besar, Janitra Ayu mengangkat kekayaan kuliner sulteng yaitu Uta Dada dan lagi-lagi berbekal pengetahuan dan riset yang baik dia menjelaskan speach top 5 nya dengan baik dan tanpa keraguan, sehingga mengantarkan dia sebagai pemenang dan dinobatka menjadi Miss Preteen Grand Model Indonesia 2022. Sulawesi Tengah sendiri di tahun sebelumnya juga memenangkan title atau gelar yang sama. Jadi dengan bangga Ayu mempertahankan gelar itu dan mahkota emas itu kembali pulang ke Sulawesi Tengah.

Sebagai pemenang utama ajang tersebut, Janitra Ayu Padmarini akan mewakili Indonesia di ajang Miss Preteen Glam International di FILIPINA pada bulan februari 2023. Dengan tekad yang kuat Janitra bisa mengalahkan rasa takut dan insecurenya dan bisa menyingkirkan peserta lain sehingga keluar sebagai pemenang utama untuk kategori pra remaja di ajang Grand Model Indonesia 2022.

“Kepada masyarakat Sulawesi Tengah tetap dukung saya,untuk dapat memperkenalkan budaya khas Sulawesi Tengah ke kanca internasional, dan dapat mengharumkan nama Indonesia pada umumnya dan Sulawesi Tengah pada khususnya,“ ucap Janitra Ayu pada saat penyerahan piala ke sekolah yang disaksikan oleh Kepala SMP Negeri 2 Palu, Ramlah M Siri, guru-guru serta siswa-siswa SMP Negeri 2, yang ikut bangga atas pencapaiannya.

Untuk diketahui, Janitra Ayu yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara itu, sudah terjun ke dunia modeling sejak usianya 3 tahun. Diawali mengikuti lomba-lomba fashion show. Di usia 5 tahun, dia mulai berprestasi, dengan mendapat juara 1 bidang seni, yakni lomba lukis tingkat TK se Kota Palu.

Selain itu juga AYU juga mengikuti beberapa kegiatan lainnya termaksud mayoret,menari, dan menyanyi Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Ayu seperti pada kelas 3 SD, dia mendapatkan juara 3 lomba mayoret se Kota Palu,
Ditahun 2021 tepatnya pada kelas 5 SD ayu memulai kariernya dengan mengikuti ajang Duta Pariwisata Cilik Sulteng dan keluar sebagai Pemenang Utama Putri kategori SD dan berhak mewakili Sulteng di ajang Putri Belia 2021 pada bulan November 2021 di Bandung. Pada event itu Ayu keluar sebagai juara 3 atau second runner up.

Menginjak jenjang SMP di tahun 2022 ini, tepatnya di bulan juli Janitra Ayu bergabung bersama Himokami Production sebagai member model profesional di bawah asuhan founder Angga Mannanta dan mengikuti ajang yang dibuat oleh HIMOKAMIpro yaitu Grand Model Indonesia Sulteng 2022 dengan mengambil selempang perwakilan dari Kabupaten Sigi. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.