Jaminkan KTA, Oknum Polisi Gadaikan Mobil Rental

- Periklanan -

SIGI – Oknum Polisi berpangkat Bripda inisial YS dilaporkan salah seorang pengusaha rental mobil, karena diduga melakukan penggelapan mobil sewaan.

Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp800 juta. Saat ini kasus tersebut telah ditangani Polres Sigi berdasarkan laporan polisi nomor Pol:LP/54/II/2021/SPKT-1/Polre-Sigi pada tanggal 17 Februari 2021.

Informasi yang dihimpun Radar Sulteng menyebutkan bahwa, dari salah satu pengusaha rental mobil bernama Muhammad Arsad, yang melaporkan kasus tersebut ke Polres Sigi, menyampaikan telah ditipu oleh salah satu oknum Polisi di Polres Sigi, dengan jaminan kartu tanda anggota (KTA) kepolisian.

- Periklanan -

Oknum polisi diduga melakukan penggelapan mobil, bermula pada 30 Januari 2021 sekitar pukul 22.00 wita, oknum tersebut menyewa kendaraan untuk digunakan dengan alasan menjemput istrinya.

Kemudian kembali menyewakan mobil dengan alasan untuk digunakan oleh senior pelapor yang ada di kepolisian, akan tetapi hingga saat ini kendaraan tersebut belum juga dikembalikan. Jenis kendaraan yaitu, Daihatsu Terios, Honda Brio, Toyota Rush dan Toyota Avanza dengan total kerugian sebesar Rp800 juta.

Para korban atau pemilik mobil juga meminta agar mobil yang disewa oleh oknum polisi tersebut bisa segera dikembalikan. Agar usaha korban tetap berjalan dengan bisnis rental mobil.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama membenarkan adanya pemeriksaan terhadap anggota Polri, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Propam Polres Sigi. “Masih dimintai keterangan oleh Propam, dan untuk kendaraan saya belum dapat laporan perkembangannya,” katanya saat di konfimasi via telepon. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.