Jamin Tetap Steril, 168 House Minta Bantuan untuk Disinfeksi

- Periklanan -

PALU – Guna menjamin tempat usaha tetap steril dari penyebaran Covid-19, managemen 168 House meminta bantuan pihak Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng untuk melakukan disinfeksi.

Selain disinfeksi yang dilakukan Unit
KBR, pihak 168 House Café and Resto, secara rutin juga melakukan disinfeksi secara mandiri setiap dua minggu sekali. Manager Operasional 168 House, Flame menyampaikan, pihaknya baru mengetahui jika Brimob memiliki satuan khusus, yang dapat membantu untuk disinfeksi.

Sehingga, managemen melakukan permohonan dan akhirnya disambut oleh Unit KBR Detasemen Gegana yang datang melakukan disinfeksi Rabu (23/2020).

Penyemprotak disinfektan atau disinfeksi, kata dia, dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona,
yang bisa saja tertinggal di meja atau kursi maupun sudut-sudut ruangan yang ada di 168 House. “Untuk itu semua sudut kita lakukan disinfektan, agar pengunjung benar-benar tidak khawatir bila berada di tempat kami,” kata Flame, yang juga merupakan Disc Jockey (Dj) di 168 House ini.

Tidak hanya rutin menyemprotkan disinfektan saja, upaya lain yang
dilakukan 168 House yang patut dicontoh industri jasa boga lainnya, yakni penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Disampaikan Flame, bahwa pihaknya tidak akan memperkenankan pengunjung yang tak menggunakan masker untuk masuk.

“Jadi kalau tidak pakai masker, kami sudah siapkan masker baru juga, jika pengunjung tidak membawa masker. Kalau pun tidak mau juga, dengan terpaksa kami tidak izinkan masuk,” katanya

- Periklanan -

Sebelum masuk pun, pengunjung terlebih dahulu diminta untuk mencuci tangan. Kemudian suhu tubuh juga akan diukur menggunakan thermo gun di pintu masuk. Tidak sampai di situ, saat berada di 168 House, para pengunjung juga diatur jarak duduknya.

“Yang jelas kita buat jarak aman antar pengunjung. Ada satu tempat diantaranya yang kami kosongkan dan pasangi tanda dilarang duduk. Jumlah pengunjung yang masuk pun juga kami batasi,” ungkap Flame.

Lebih jauh disampaikan Flame, bahwa upaya yang mereka lakukan ini, bukan
hanya semata membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19, namun juga untuk kepentingan bersama. Di sisi lain, usaha tidak terhambat dan di sisi lain, masyarakat bisa tetap nyaman mendapatkan hiburan sekaligus menyantap makanan yang disediakan 168 House.

Sementara untuk operasional 168 House sendiri, meski libur Natal, pihaknya tetap buka untuk menjamu pengunjung di liburan natal. Berbagai promo pun ditawarkan. Salah satunya discount special Christmas.

“Jadi yang melakukan pembelian makanan dan minuman minimal Rp300 ribu, kami berikan diskon 10 persen,” ucapnya.

Ditanya apakah akan tetap buka pada malam pergantian tahun mendatang, Flame mengaku hingga kini pihaknya masih menunggu arahan dari pihak Pemerintah Daerah. Yang jelas kata dia, pihak 168 House tetap akan menaati aturan. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.