Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Jambret HP, Tertangkap, Motor Dibakar Massa

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sepeda motor pelaku jambret dibakar massa setelah berhasil ditangkap di jalan Moh Yamin, Senin malam (4/9). (Foto: Ist)

PALU – Naas bagi dua remaja pelaku jambret, usai menjabret Handphone (HP) korbannya kedua pelaku menjadi bulan-bulanan massa, Senin malam (4/9) sekitar pukul 10.30 Wita, di Jalan Moh Yamin.

Sepeda motor pelaku jenis matik dibakar massa tepat di depan taman Vatulemo. Pelaku yang sudah sempat diamuk massa hingga babak belur langsung diamankan aparat kepolisian dan membawa kedua pelaku ke Polres Palu.

Informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kedua pelaku jambret diketahui bernama Risaldi warga asal Pantoloan berusia 19 tahun dan Muh Rifki juga warga asal Pantoloan berusia 18 tahun. Rifki diketahui masih duduk di bangku salah satu SMK di Kelurahan Palu Utara.

Kejadian berawal dari rencana para tersangka dari arah Pantoloan menuju Kota Palu melewati kantor walikota. Arah bersamaan dari arah utara ke selatan pelaku berpapasan dengan seorang wanita yang mengendarai sepeda motor sambil memegang HP. Pelaku Muh Rifki menyampaikan kepada tersangka Risal yang mengendarai motor untuk mendekati korban.

Setelah mendekati sepeda motor korban, pelaku Muh Rifki langsung merampas HP jenis Samsung J 1 warna putih milik korban dan mengarahkan ke tersangka Risal untuk memutar balik sepeda motor untuk kabur mengarah dari arah selatan ke utara jalur dua Jalan Moh Yamin.

“Saya lewat tiba-tiba pelaku ini langsung mengambil HP yang sedang saya pegang di atas motor. Saya langsung berteriak jambret,”  kata Fitriani warga Jalan Dewi Sartika yang hendak pulang kerumahnya.

Massa yang sadar ada korban jambret spontan bergerak mengejar pelaku dan menutup jalan pelaku yang hendak kabur dari arah selatan ke arah utara Jalan Moh Yamin. Pelaku berhasil ditangkap. Massa yang banyak dan emosi langsung menghakimi pelaku hingga babak belur. Sepeda motor pelaku dibakar massa di aspal jalan. “Kami yang ramai duduk di warkop mendengar ada teriakan jambret langsung menuju ke jalan. Pelaku yang memutar motornya ke arah massa di jalan mencoba kabur tapi jalannya buntu. Satu pelaku berhasil tertangkap, dan yang satu berhasil lompat pagar,” ungkap seorang warga, Tole yang berada di TKP.

Melihat satu pelaku kabur, warga mengejar pelaku dan akhirnya juga berhasil ditangkap warga. Kedua pelaku menjadi bulan-bulanan massa akhirnya dengan cepat diamankan aparat kepolisian yang bergerak ke TKP setelah mendapat kabar pelaku jambret tertangkap warga.

“ Saat ini kedua pelaku dan barangbukti sudah diamankan di Polres Palu,” ungkap Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung saat berada di TKP yang ikut mengangkat motor yang telah dibakar massa.

Kepada polisi, pelaku bahwa motor yang digunakan untuk menjambret merupakan sepeda motor milik orangtuanya. “Motor orang tuaku itu,” ucap pelaku dengan nada menyesal di Polres Palu. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.