Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Jamaah Al Ihsan Peringati Isra Miraj

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818


PALU – Peringatan Isra Miraj 1442 Hijriah atau lebih dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati di Masjid Al Ihsan, Jalan Otista Kota Palu, Kamis malam (11/3). Masjid binaan MUI Kota Palu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) karena menjadi percontohan pelaksanaan salat berjamaah.
”Setiap jamaah diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk masjid. Bagi jamaah yang lupa bawa masker akan diberikan secara gratis oleh takmir masjid,” kata Pembina masjid Al Ihsan, H Syamsudin Oemar.
Hadir pada peringatan Maulid 1442 hijriyah, Ketua MUI Palu Prof Dr H. Zainal Abidin MAg sekaligus yang membawakan hikmah
perjalanan bersejarah Nabi Muhammad SAW yang berujung pada kewajiban umat Islam untuk menjalankan shalat lima waktu.

Perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu ke langit ketujuh, kata H Syamsudin Oemar, mengingatkan kita betapa besar kekuasaan dan kebesaran Allah.

Atas dasar tersebut penasehat MUI Kota Palu,  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah. Khususnya dalam menghadapi beragam marabahaya seperti pandemi Covid-19.

“Hanya kepada-Nya kita berlindung dari segala bencana, penyakit, dan marabahaya,” ungkap penggagas Palu Subuh Berkah.
Selain masjid Al Ihsan yang mewajibkan prokes dalam pelaksanaan ibadah berjamaah, masjid Al Mubarak juga menerapkan prokes. Kedua masjid tersebut merupakan binaan MUI Kota Palu. (Lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.