Jam 08.00, Seluruh Kantor Pemerintah di Sigi Harus Dibuka

- Periklanan -

Irwan Lapata

SIGI – Bupati Sigi MOh Irwan Lapatta Ssos MSi meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mampu meningkatkan kedisiplinan bekerja. Salah satunya, tidak keluar pada saat jam kerja terkecuali ada kepentingan dinas.

Irwan mengimbau agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan pembinaan kepada seluruh pegawai. Hal ini agar hal negatif terkait pelanggaran kedisiplinan tidak terulang kembali. Tidak hanya itu Bupati meminta agar seluruh kantor sudah dibuka sejak jam delapan pagi, itu dilakukan untuk meningkatkan disimplin tidak hanya karyawan, kantor pun juga harus dibuka sesuai ketentuan yakni sebelum karyawan datang.

“Ini bukan hanya kantor-kantor SKPD saja, namun kantor Camat maupun Desa di seluruh wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi harus dibuka jam delapan pagi,” jelas Irwan dalam acara pelantikan Camat Pipikoro belum lama ini.

- Periklanan -

Irwan juga mengatakan, pegawai yang terjaring razia oleh Satpol-pp saat keluyuran pada jam kerja nantinya akan ditindaklanjuti dengan mengirimkan surat pernyataan pegawai yang bersangkutan ke SKPD masing–masing.

“Isi suratnya jika mereka melakukan hal yang sama, siap ditindak sesuai PP No 53 tentang Disiplin Pegawai. Teguran diberikan oleh SKPDnya masing-masing,” katanya.

Menurut Bupati ini sesuai dengan aturan, ketika pegawai meninggalkan kantor diharuskan harus ada keterangan atau membawa surat tugas. Jadi, tidak ada lagi alasan para pegawai meninggalkan kantor tanpa alasan yang jelas.

“Minta surat ijin meninggalkan kantor, paling tidak dibekali surat izin dari atasan,” pungkasnya. (ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.