alexametrics Jalankan Program TJSL, PLN UPT Palu Berdayakan Kelompok Tani Bawang – Radar Sulteng
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Jalankan Program TJSL, PLN UPT Palu Berdayakan Kelompok Tani Bawang

Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palu melalui program PLN Peduli memberikan bantuan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL)/CSR di bidang pemberdayaan masyarakat. Bantuan sosial ini diberikan kepada Kelompok Tani “Mandiri” yang beranggotakan 25 orang yang berada dibawah tower Transimisi dilokasi Desa Oloboju, Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

Program bantuan yang disalurkan kepada kelompok tani yakni berupa perlengkapan pengairan berupa mesin pompa air dan peralatan pendukung untuk kebutuhan bercocok tanam bawang untuk anggota Kelompok Tani Mandiri.

“Bantuan Sosial ini harapannya dapat berdampak lebih luas kepada masyarakat, dan meningkatkan taraf ekonomi di sekeliling aset transmisi kami yang berada di Oloboju ini, dan juga bantuan yang diberikan dapat berkembang serta diberikan pembinaan lebih lanjut,” tutur Manajer PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palu Kamran J Rappo di sela acara Penyerahan TJSL Pemanfaatan Lahan di bawah SUTT 150 KV kepada kelompok Tani Mandiri di desa Oloboju, Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (12/11).

Sementara itu, Abdul Mukhlis selaku perwakilan kelompok tani menceritakan bahwa anggota kelompoknya yang terdiri dari 25 anggota mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN yang telah antusias kepada kelompok tani dan memberikan pendampingan di lapangan.

“Karena kelompok tani kami sangat minim mendapatkan bantuan dari luar, dan bantuan ini sangat membantu anggota kami untuk meningkatkan hasil pertanian kami,” jelasnya.(*/acm)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.