Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Jalan Trans Sulawesi di Donggala Amblas

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kondisi jalan di pegunungan Salubomba Kecamatan Banawa Selatan memprihatinkan, sebagian marka jalan ambruk akibat longsor. (Foto: Ujang Suganda)

DONGGALA–Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir harus membuat pengendara lebih waspada saat melintas. Pasalnya, sebagian jalan poros Donggala tepatnya di Desa Salubomba kembali diterjang longsor. Kali ini bukan hanya material dari atas gunung yang longsor melainkan bahu jalan.

Akibatnya sebagian jalan yang diaspal amblas. Parahnya lagi, marka jalan berupa pembatas jalan ikut terbawa longsor. “ Harus ekstra hati-hati, apalagi jika kendaraan dari selatan menuju Palu atau Donggala yang posisi jalannya penurunan dan tikungan tajam, ditambah lagi marka jalan ambruk karena tanah longsor. Jika pengendara lengah bisa terjun bebas ke jurang, ”ujar Alfian, warga Desa Lumbumamara saat ditemui Radar Sulteng di lokasi.

Alfian menambhakan, ambruknya marka jalan yang diperkirakan terjadi bulan Ramadan kemarin, dengan panjang kerusakan sekitar 100 meter ini terbagi menjadi dua titik lokasi. Semuanya kata Alfian, berada di pendakian gunung Desa Salubomba.

Menurut Alfian, longsor tersebut sudah mulai terjadi saat bulan puasa kemarin dan terus bertambah parah. Penyebab utamanya kata Alfian, karena intensitas hujan yang cukup tinggi. Namun sayangnya, hingga hari ini belum ada penanganan di lokasi oleh pihak terkait.

“Ini longsor dari bulan puasa kemarin pak, tapi belum ada tindak lanjut dari pihak terkait yang berwenang. Sebelum menelan korban, baiknya di perbaiki,” tambahnya.(ujs)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.