Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Jalan Santai Peringati Satu Abad Aisyiyah

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Keluarga besar Aisyiyah, Muhammadiyah dan Ortom, saat jalan santai memperingati satu abad Aisyiyah, Sabtu (8/7). (Foto: Hanif)

PALU – Keluarga besar, pengurus, anggota dan simpatisan Aisyiyah di Kota Palu dan sekitarnya, merayakan satu abad Aisyiyah, dengan menggelar jalan santai dan berbagai kegiatan lainnya, Sabtu kemarin (8/7). Jalan santai yang start dan finish di Kantor Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulteng, Jalan Cik Di Tiro, dilepas Ketua PW Aisyiyah Sulteng, Hj Nursiah.

“Jalan santai ini, merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan, dalam rangka memperingati satu abad Aisyiyah. Hari ini (kemarin, red), selain jalan santai, ada banyak kegiatan lainnya yang juga kita laksanakan,” katanya.

Jalan santai sebagai ajang silaturahim, juga dihadiri unsur pimpinan Wilayah Muhammadiyah, serta warga dan simpatisan Muhammadiyah lainnya. Juga tampak pengurus dari Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, pimpinan amal usaha, baik di lingkungan Aisyiyah, maupun Muhammadiyah.

Menurut Hj Nursiah, usai jalan santai kemarin, juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan dini kanker serviks atau mulut rahim. Juga ada pemutaran film tentang penyuluhan Narkoba, serta penyuluhan dan pemasangan alat kontrasepsi dari BKKBN.

Salah satu yang tidak kalah menariknya, stand bazar ikan yang digelar Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Sulteng. Ikan yang dijual adalah Bandeng Tanpa Duri, yang merupakan salah satu Badan Usaha NA (Buana) hasil kerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng.

Sebelumnya kata Hj Nursiah, sudah dilaksanakan berbagai kegiatan. Pada Ramadan lalu, dilaksanakan anjangsana ke beberapa Panti Usaha. Majelis Badan Pembinaan Kader (BPK), juga melaksanakan temu alumni khusus kader putri Aisyiyah dan Muhammadiyah.

“Semoga kegiatan ini, menjadi kesempatan bagi kita warga Aisyiyah dan Muhammadiyah, untuk kiat merekatkan tali silaturahim,” tandasnya.(hnf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.